IndonesiaTangguh.com
Indonesia

Zona Merah Covid di Jatim Hanya Tiga Wilayah

Kapolda Jatim bersama Gubernur dan pangdam Lima Brawijaya

Surabaya (indonesiatangguh.com)- Zona merah covid-19 di Jawa Timur hingga Selasa (21/7/20) terus berkurang dan tinggal menyisakan tiga wilayah. Yaitu Kota Surabaya, Kota Pasuruan dan Kabupaten Gresik. Kapolda jatim Irjen Pol. M Fadil Imran berharap sebulan kedepan semua zona akan berubah menjadi hijau.

Sebelumnya pada 14 Juli lalu, zona merah di provinsi ini masih terdapat di enam wilayah. Namun Kabupaten Sidoarjo, Mojokerto, Bojonegoro dan Kota Mojokerto berhasil menjadi zona kuning. Justru Kota Pasuruan yang sebelumnya masuk zona orange berubah ke zona merah.

Selain penurunan wilayah zona merah, sejumlah kota yang masuk zona orange yang sebelumnya ada di 29 kabupaten dan kota juga turun tinggal di 28 wilayah.

Sebaliknya untuk zona kuning yang semula tiga wilayah bertambah menjadi 7 wilayah. Zona kuning ini adalah Kabupaten Bondowoso, Madiun, Probolinggo, Ngawi, Tulungagung, Pacitan dan Lumajang.

“Kurang satu bulan kita berharap yang merah, orange dan yang kuning berubah menjadi hijau,” kata Kapolda Jatim Irjen M Fadil Imran saat jumpa pers capaian penanganan covid-19 Jawa Timur di Gedung Rupatama Polda Jatim, Selasa malam (21/7).

Puncak tertinggi kenaikan zona merah di Jatim terjadi pada periode 1 Juni hingga 5 Juli. Saat itu zona merah mencapai 10 hingga 15 wilayah. (*)

Related posts

Kadiv Humas Polri: Terhadap Kepatuhan ProKes, Kapolri Keluarkan Maklumat Klaster Covid 19 di Pilkada

tri

Pangdam V Brawijaya Lepas Kapolda Jatim ke Polda Metro Jaya

redaksi

Forkopimda Jatim Cek Implementasi Protokol Kesehatan Ponpes Modern Gontor

redaksi