Tim Satgas Gakkum Polda Jatim Belum Temukan Pemalsuan Surat Vaksin dan Surat Bebas Covid

oleh -38 views

SURABAYA (IndonesiaTangguh.com) –Petugas terus melakukan pengetatan di posko penyekatan Bundaran Waru sisi Surabaya depan pertokoan Cito. Di hari keempat ini, (6/7/2021), petugas terus melakukan swab tes antigen secara random.

Hal itu bertujuan untuk memastikan kesehatan para pengguna jalan yang hendak memasuki Kota Surabaya. Selain itu, tim Satgas Gakkum Polda Jatim juga diterjunkan untuk melakukan pemeriksaan surat vaksin dan surat bebas Covid 19 yang dibawa oleh pengendara.

Hal itu untuk mengantisipasi adanya pemalsuan surat antigen, sehingga mobilitas warga pada penerapan PPKM Darurat ini bisa berjalan efektif untuk menekan mobilitas masyarakat.

“ Posko penyekatan pintu masuk Surabaya di Bundaran Waru Surabaya terus diperketat pada hari ke empat penerapan PPKM Darurat. Petugas melakukan swab tes secara random kepada para pengemudi asal luar Kota Surabaya,” ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko saat melakukan pemantauan di lokasi tersebut didampingi Kasubbid Penmas AKBP Sinwan.

Tak hanya melakukan swab tes, lanjutnya, tapi petugas juga menerjunkan tim Gakkum dari Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim, ini untuk melakukan pemeriksaan persyaratan perjalanan,seperti surat bebas Covid 19 dan sertikat vaksinasi.

Pemeriksaan ini sebagai bentuk antisipasi pengemudi nakal, yang memaksakan diri masuk ke Kota Surabaya tanpa keperluan mendesak dengan cara melakukan pemalsuan dokumen perjalanan bebas Covid 19.

“ Dari data posko chek point yang saat ini belum ditemukan pengguna jalan yang reaktif antigen serta tidak ditemukannya pemalsuan surat perjalanan. Meski demikian pengetatan ini akan terus dilakukan hingga berakhirnya masa penerapan PPKM Darurat pada 20 Juli 2021nanti,” pungkasnya. (redaksi)

No More Posts Available.

No more pages to load.