IndonesiaTangguh.com
Headline Indonesia

Tiga Perusahaan di Jawa Timur Distribusikan Bantuan Kepada Rumah Sakit RSUD Dr Soetomo Surabaya

SURABAYA – (IndonesiaTangguh.com) – Tiga perusahaan di Jawa Timur distribusikan bantuan kepada tenaga kesehatan (Nakes) yang berada di garda terdepan penanganan Pandemi Covid-19. Tiga perusahaan tersebut adalah PT. CJ Indonesia, PT. EZ Express dan Tous Les Jours.

Simon Park yang dipercaya menjadi koordinator distribusi bantuan untuk Nakes menjelaskan, bantuan yang diberikan pada Nakes berupa barang dan makanan untuk menunjang kesehatan.

“Melalui gerakan ini kita sepakat mendukung dan memberikan semangat pada tenaga medis yang berada di garda terdepan untuk melawan Covid-19. Bantuan yang kita berikan merupakan pendukung protokol kesehatan dan juga bekal atau makanan,” kata Simon, Rabu (29/7/2021).

Kegiatan ini, lanjut Simon, akan dilakukan rutin di setiap bulan. Untuk saat ini, kata Simon, rumah sakit pertama yang akan menerima bantuan adalah Rumah Sakit Dr Soetomo.

“Untuk mengawali gerakan ini, kita akan memberikan bantuan pada RS Dr Soetomo Surabaya. Selanjutnya kita juga akan bertahap memberikan bantuan yang sama di rumah sakit-rumah sakit di Surabaya dengan target 10 rumah sakit. Dan tidak menutup kemungkinan akan memberikan bantuan pada seluruh rumah sakit di Jatim,” ujarnya.

Untuk itu, Simon berharap melalui gerakan yang diawali oleh tiga perusahaan di Jawa Timur ini, akan diikuti oleh perusahaan-perusahaan lain untuk sama-sama membantu para tenaga kesehatan.

“Gerakan positif ini semoga memicu perusahaan lain untuk bergabung membantu para Nakes,” harapnya.

Diketahui, masuknya virus corona yang bermutasi menjadi varian Delta atau B.1.617.2 di Indonesia telah memakan banyak korban nyawa. Tenaga kesehatan pun disibukkan dengan jumlah pasien yang semakin banyak hingga membuat rumah sakit penuh. (redaksi*)

Related posts

Kapolri: Agar Kapolda Tak Ragu Menegakkan Protokol Kesehtan

tri

Bahayakan Keselamatan Masyarakat Polisi Hentikan Kegiatan KAMI

redaksi

Forkopimda Jawa Timur Tinjau Vaksinasi 2.000 Kaum Lansia di Magetan

tri