IndonesiaTangguh.com
Hukum

Polda Jatim Periksa Aktor Boy William Saksi Kasus Carding

SURABAYA (IndonesiaTangguh.com) – Kasus Carding yang ditangani sejak Pebruari 2020 oleh Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Jatim mulai bergulir kembali, setelah Rabu (21/7/2020) tim penyidik memeriksa William Hartanto lebih dikenal dengan sebutan Boy Wiliam, aktor yang dijadikan saksi dalam aksus itu.

Boy – sapaan akrabnya merupakan aktor dan penyanyi berdarah Tionghoa – Indonesia, ini sejak pukul 07.30 – 12.30 WIB menjalani pemeriksaan intensif dengan menjawab 30 pertanyaan.dari penyidik seputar “carding”.

Untuk diketahui, Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Jatim telah mengamankan 4 tersangka. Keempat tersangka “Carding” itu berinisial SC, MD dan MFD serta MK. Selain menjalankan bisnis travel, mereja juga bertugas membobol kartu kredit dan mencari publik figur sebagai endorser.

Sementara saksi yang akan ternangani terkait kasus itu sebanyak 7 publik figur –  artis  dan selebgram yang menjadi endorser bisnis travel dengan modus carding (membobol kartu kredit). Selain Gisel dan Tyas Mirasih, empat artis lain adalah Jessika Iskandar (JI); Boy William (BW); Ruth Stefanie (RS); dan Akarin serta Sara Alana Gipson.

Diketahui, Ditreskrimsus Polda Jatim membongkar kasus carding (pembobolan kartu kredit) berkedok travel perjalanan dengan nama “tiketkekinian”.

Modusnya, tersangka membobol kartu kredit (Carding) milik orang lain di dalam maupun luar negeri. Uang hasil carding inilah yang dipakai untuk menjalankan bisnis travel perjalanan promo dan mengendors publik figur.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko membenarkan Boy William menjalani pemeriksaan sebagai saksi dalam kasus Carding.*

Related posts

Kejari Surabaya Tangkap DPO Terpidana Korupsi P2SEM

redaksi

Silaturahmi Bersama Awak Media, Kapolda Jatim: Media Salah Satu Pilar Demokrasi

tri

Kasus Fetish Kain Jarik Libatkan 25 Korban dan Pelaku Ditahan di Mapolrestabes Surabaya

tri