IndonesiaTangguh.com
Hukum Indonesia

Tak Pakai Masker Dapat Sangsi Administratif – Denda – Kurungan

SURABAYA (IndonesiaTangguh.com) – Peresmian Pos Gabungan Pencegahan Covid 19 terpadu Provensi Jawa Timur di GOR Hayam Wuruk Kodam V Brawijaya  dihadiri oleh Wakapolda Jatim Brigjen Pol Selamet Hadi Supraptoyo, Rabu (29/07/2020).

Kegiatan tersebut juga dilakukan pemencetan tombol peresmian dan dilanjutkan penempelan stiker oleh Muspida Jatim.

Dalam sambutannya, Deputi Pencegahan BPBD Pusat Lilik Kurniawan memberikan Apresiasi kepada propensi jatim utamanya Surabaya, Sidoarjo dan Gresik. Untuk itu, BNPB pusat memberikan dukungan terkait penyelesaian penanganan covid 19 di Jatim.

“Dukungan BNPB agar masyarakat kita menjadi sehat. Masyarakat sekarang harus berubah seperti menjaga prorokol kesehatan dan jaga jarak dalam jangka waktu 1 bulan,” katanya.

Bantuan termasuk pelatihan terhadap relawan yang akan terjun ke masyarakat di wilayah Jawa Timur bekerjasama dengan perguruan tinggi dan lembaga usaha, bertugas menyadarkan masyarakat untuk merubah kebiasaan dalam mengantisipasi peredaran covid 19.

Wagub Jatim  Emil Dardak menyampaikan ucapan terima kasih kepada BPBD pusat dalam memberikan bantuan pelatihan kepada relawan yang akan turun. Dan kedepan Jawa Timur akan memberlakukan Perda terkait covid 19, dan akan memberikan sangsi kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker, yang nantinya memberikan sanksi administratif, denda serta kurungan. Hal itu sudah dibahas antara Muspida Jatim dan DPRD Propensi Jatim.

Lilik kurniawan Deputi Pencegahan BNPB Pusat didampingi oleh Wagub Jatim, Pangdam V Brawijaya dan Wakapolda Jatim menyampaikan dalam jumpa pers nya bahwa

Bantuan yang disediakan untuk percepatan penanaganan covid di Jatim ini melalui penta helik dengan tiga cara  yaitu operasi secara kewilayahan,  memberikan trening kepada relawan dan melalui data yang terintegrasi. (*)

Related posts

Diamankan, Puluhan Oknum PSHT Lakukan Aksi Penganiayaan dan Perusakan di Dua Desa di Situbondo

tri

Gerbong Mutasi Jabatan Dirlantas dan Dirreskrimum Polda Jatim Akan Diganti

tri

Subdit Kamsel Ditlantas Polda Jatim Berbagi Masker Kepada Pengemudi di Terminal Joyoboyo

tri