Perayaan HUT RI ke 75 Masyarakat Dihimbau Tidak Euforia

oleh -66 views

SURABAYA (IndonesiaTangguh.com) – Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wishnu Andiko mengimbau masyarakat agar di masa pandemi Covid 19, tidak melakukan perayaan atau euforia HUT ke-75 Republik Indonesia. Hal ini  untuk menghindari klaster baru penyebaran virus corona di tengah masyarakat.

Menurut Kombes Trunoyudo, meski perayaan Hari Kemerdekaan selalu identik dengan berbagai perlombaan dan tradisi tasyakuran, namun di masa new normal ini ada larangan atau pembatasan yang merupakan wewenang setiap daerah.

“Tentunya larangan atau pembatasan tentu acuannya peraturan dari daerah seperti Bupati atau Wali Kota,” kata Kombes Tunoyudo.

Meski demikian, jika perayaan tetap digelar, maka masyarakat wajib menerapkan protokol kesehatan untuk pencegahan Covid 19. Seperti wajib menggunakan masker hingga menjaga jarak dan tidak berkerumun.

Polda Jatim akan terus melakukan imbauan dan edukasi kepada masyarakat terkait partisipasi kedisiplinan masyarakat, dengan melibatkan organisasi wanita yang ada di tingkat terkecil, organisasi kepemudaan di tingkat Desa atau Kelurahan melalui Kampung Tangguh  Semeru dengan memberikan sejuta masker kepada masyarakat,”  lanjutnya.

“Tentunya Kampung tangguh semeru sangat efektif untuk memberdayakan organisasi terkecil atau terdepan menyosialisasikan penggunaan masker dan disiplin protokol kesehatan, ” pungkasnya. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.