Sempat Positif Covid, Kepala DP5A Surabaya Chandra Oratmangun Meninggal

oleh -64 views
Kepala DP5A Kota Surabaya Candra Oratmangun

Surabaya (indonesiatangguh.com)- Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Anak, atau kepala DP5A, Chandra Oratmangun, Senin petang meninggal dunia di Rumah Sakit Husada Utama Surabaya. Meski sempat terkonfirmasi covid-19, penyebab meninggalnya dinyatakan akibat penyakit pneumonia MRSA yang menyerang paru-paru.

Kabar meninggalnya Kadis DP5A Candra Oratmangun, dibenarkan oleh Kabag Humas Pemkot Surabaya, Febriadhitya Prajatara. Menurutnya, mantan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran ini meninggal pada hari Senin pukul 17.30 WIB.

“Bu Candra sempat menjalani perawatan selama tiga minggu di Rumah sakit Husada Utama karena terkonfirmasi positif covid-19, namun dua kali swab terakhir hasilnya negatif,” kata Febriadhitya.

Febry menambahkan, jika meninggalnya salah satu srikandi Pemkot Surabaya ini bukanlah akibat covid-19, namun akibat infeksi bakteri pneumonia MRSA, yang menyerang paru-paru.

Karena terkonfirmasi negatif, pemakaman Chandra Oratmangun tak lagi menggunakan protokol kesehatan covid-19. Jenazah akan disemayamkan di Adi Jasa Surabaya, sementara lokasi pemakaman masih menunggu kesepakatan dari pihak keluarga.

Sementara itu, sejak Chandra Oratmangun terkonfirmasi positif covid-19, kantor DP5A yang berlokasi di Jalan Kedung Sari Surabaya masih ditutup hingga hari ini. Untuk mencegah penularan covid 19 di lingkungan tersebut sudah dilakukan rapid tes massal. (*)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.