Selama Februari 2022, Polda Jateng Tangkap 249 Tersangka Kasus Narkoba

oleh -49 views

Semarang (IndonesiaTangguh.com) – Kepolisian Daerah Jawa Tengah menangkap 249 tersangka kasus narkotika dan obat terlarang. Sebanyak 4,6 kilogram (kg) sabu-sabu, 24 kg ganja, 64 gram ganja sintetis, dan 12 butir ekstasi disita Polda Jawa Tengah sebagai barang bukti.

“Kita gelar operasi sejak 9 hingga 28 Februari 2022. Selama operasi, kita tangkap 249 tersangka,” kata Kapolda Jateng, Irjen Pol. Ahmad Luthfi, Semarang, Selasa, (8/3/2022).

Kapolda Jateng mengatakan operasi itu turut terungkap upaya peredaran 20 kg ganja dari Aceh. Polisi juga mengagalkan upaya penyelundupan 4 kg sabu dari jaringan Malaysia-Indonesia.

“20 kg ganja merupakan kiriman dari Aceh dikirim ke Semarang untuk diedarkan ke Kalimantan. Kasus Sabu jaringan Malaysia Indonesia. Kita ungkap ada 4 kg sabu,” tutur Jenderal Bintang Dua.

Irjen Pol. Ahmad Luthfi menegaskan Polda Jateng berkomitmen menegakkan hukum dalam kasus penyalahgunaan narkoba. Ia mengatakan dengan jumlah barang bukti tersebut, 84 ribu nyawa terselamatkan dari ancaman narkoba.

“Masyarakat jangan coba coba gunakan narkoba,” tegas mantan Kapolresta Surakarta

Seorang tersangka penyalahgunaan sabu, Irma, menyesal telah main-main dengan barang haram tersebut. Warga Purbalingga itu ditangkap di rumahnya saat membawa sabu-sabu seberat 1 ons.

Direktur Reserse Narkoba Polda Jateng, Kombes Pol. Luthfi Marthadian menuturkan barang bukti 4,6 kilogram sabu-sabu akan diedarkan tersangka ke Jawa Timur

“Bersama bea cukai, kita lakukan control delivery barang tersebut. Kemudian kita gagalkan peredaran barang tersebut,” jelas Kombes Luthfi Marthadian.(red/tbn*)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.