IndonesiaTangguh.com
Tokoh

“ Sedekah Telur Polisi”

LAMONGAN (IndonesiaTangguh.com) – Apresiasi buat Ipda Purnomo, Kanit Lantas  Polsek  Babat Polres  Lamongan –Polda  Jatim, yang telah menginpirasi banyak orang untuk peduli sesama di masa pandemi covid 19, yang berinovasi  dengan program  ” Sedekah Telur Polisi “.

Diawali sebulan terakhir ini kami membuat progam “Sedekah Telur Polisi”. Sengaja ini kami lakukan untuk berbagi dengan sesama apalagi disaat pandemi covid 19. Kami sengaja berjualan telur ayam kampung yang kami kasih nama sedekah telur polisi.

Kami membeli  telur dari Sidoarjo seharga Rp 1.500 perbutir dan kami jual lagi dengan harga 1700. Alhamdulillah  masih ada keuntungan Rp 200 perak perbutir. Dan seluruh hasilnya kami buat sedekah.

Karena jualan ini sedekah jadi banyak sekali masyarakat yang mendukung sehingga banyak yang membeli  dengan harga yang lebih karena konsumen mengetahui tujuannya buat sedekah.

Alhamdulillah  dari sesekah telur polisi,  kami bisa membuat  dua MCK juga kursi roda dan memberikan dua sepeda buat dua yatim piatu  serta bisa melaksanakan dua bedah rumah warga miskin yang nilainya lebih dari keuntungan jualan sedelah telur.

Dengan jualan telur ini kami juga memberikan bantuan  5 kg telur kepada 21 warga miskin yang terdampak covid 19  secara ekonomi

Alhamdulillah  kami dibantu modal usaha sedekah telur dari Kapolres Lamongan juga Kapolsek Babat   serta banyak masyarakat yang ikut serta menjualakan sedekah terlur polisi kami.

Untuk warga yang mendapat bantuan memang kami pilih biar tepat  sasaran dan bener bener bisa bermanfaat  buat sesama.  Selama dua minggu ini saja kami bisa menjual 350 kilo telur kampung.  Insyaallah  kami akan telur berjualan telur polisi sambil berbagi.

Kami berjualan setiap hari melalui  medsos dan melalui teman teman Yayasan Berkas yang selalu membantu  dan saat ini telur sedekah polisi sudah habis. Lalu  kami pesan lagi minggu  depan. Sementara  kami fokus membangun rumah yatim piatu  hasil jual sedekah telur polisi.*

Related posts

Awasi Langsung Penanganan Covid Kapolda Berencana Ngantor di Polsek

tri

Gubernur Khofifah Tegaskan SPP SMA/SMK Se-Jatim Gratis

redaksi

Gubernur Pimpin Anev Penanganan Covid-19 Gresik dan Sidoarjo di Mapolda Jatim

redaksi