IndonesiaTangguh.com
Headline Indonesia

Jokowi Sumbang Sapi Kurban Seberat 1.040 Kilogram ke Masjid Al-Akbar Surabaya

SURABAYA (IndonesiaTangguh.com) – Sapi kurban di Hari Raya Idul Adhan 1441 H tahun 2020 milik Presiden Joko Widodo (Jokowi) terlihat dipajang di halaman Masjid Agung Al-Akbar, Surabaya,  Kamis (30/7/2020). Sapi jenis Peranakan Ongole (PO) atau yang biasa disebut Sapi Jawa itu dipajang bersama sapi kurban milik Muspida Jawa Timur.

Sapi  kurban berwarna putih mulus berpunuk itu dipajang bersama sapi milik Gubernur Jawa Timur, Hj Khofifah Indar Parawansa, Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak dan Sekdaprov Jawa Timur yang sama jenisnya.

Humas Masjid Al-Akbar Surabaya Helmy M Noor mengatakan, sapi milik Jokowi ini memiliki berat 1.040 kilogram. Jika dibandingkan dengan tahun kemarin, sapi kurban milik Jokowi beratnya lebih kecil dari tahun kemarin.

Berdasarkan data tahun kemarin 2019, sapi kurban Presiden Jokowi berumur 4 tahun. Beratnya 1.080 kilogram, tinggi badan 160 centimeter, panjang badan 176 centimeter, dan lingkar dada 226 centimeter.

Sapi yang dibeli Jokowi masih sama dengan tahun kemarin, yakni dibeli dari Gresik Jawa Timur atau milik salah satu peternak terbaik di Gresik.

“Sapi milik Presiden Jokowi warnanya putih mulus yang dibeli dari salah satu petrnak terbaik di Gresik Jawa Timur. Beratnya 1.040 kilogram,” terang Helmy ditemui di Masjid Al Akbar, Kamis (30/7/2020).

Helmy menegaskan, hewan qurban yang ada di Masjid Al Akbar akan disembelih H+1 atau sehari setelah Sholat Idul Adha pada Sabtu (1/8/2020). Khusus sapi milik Presiden Jokowi akan disembelih pada pukul 09.00 WIB.

“Semua hewan qurban di Masjid Al Akbar akan disembelih H+1 atau tanggal 1 Agustus. Khusus sapi mili Presiden Jokowi akan disembelih pukul 09.00 WIB,” tegasnya. (*)

 

Related posts

Gubernur Khofifah Tegaskan SPP SMA/SMK Se-Jatim Gratis

redaksi

Jelang Pilkada di Jatim, Lomba Dalmas Sabhara “Shabara dan Brimob Promoter Jogo Jawa Timur Untuk Indonesia Maju”

tri

Hakim dan Pegawai Positif Covid PN Surabaya Kembali Lockdown

redaksi