IndonesiaTangguh.com
Headline Indonesia

Puncak Peringatan ke 66 HUT Lalu lintas di Jawa Timur Berbagi Sembako

SURABAYA (IndonesiaTangguh.com) – Forkopimda Jawa Timur hadir dalam puncak rangkaian kegiatan ke 66 HUT Lalu lintas, yang degelar oleh Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jatim, Kamis (23/9/2021) di Gedung Airlangga Convention Center, Kampus C Unair, Surabaya.

Dalam kegiatan ini, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Suharyanto, dan Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, bersama Pejabat Utama Polda Jatim, secara langsung melakukan pengecekan vaksinasi bagi Tuna Wisma dan Pemulung.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke 66 tahun 2021. Selain vaksinasi kepada Masyarakat Pemulung dan Tuna Wisma, Satuan Lalu Lintas Polda Jatim juga memberikan bantuan sosial berupa sembako, sebanyak 1700 paket, dan uang tunai.

Tercatat 900 dosis vaksin jenis Sinovac, dosis pertama dan kedua disiapkan, untuk 900 masyarakat Tuna Wisma dan Pemulung yang berada di Surabaya Raya, diantaranya Gersik 300 orang, Sidoarjo 300 orang dan Surabaya 300 orang, dengan dibantu 333 orang tenaga kesehatan atau vaksinator.

Selain itu, Forkopimda Jatim juga menyapa 39 Polres jajaran secara virtual, yang juga melakukan kegiatan serupa, yakni vaksinasi kepada masyarakat Tuna Wisma sebanyak 3.700 orang, seluruh Jawa Timur.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta mengatakan, dengan tagline “Membentuk Polantas yang Presisi, Tangguh dan Tumbuh di era Kenormalan Baru”, peringatan HUT Lalu lintas ke 66 tahun ini di selenggarakan. Ada beberapa rangkaian kegiatan yang telah dilakukan, diantaranya kunjungan ke Purnawirawan, kegiatan Bhakti sosial, Pengangkatan orang tua asuh bagi 7.044 anak yatim piatu korban covid-19 di seluruh Jawa Timur.

“Hari ini kami melaksanakan vaksinasi yang dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran Polda Jawa Timur, dengan melibatkan seluruh stake holder, kepala daerah, dan utamanya adalah kami melaksanakan kegiatan ini untuk mendukung program vaksinasi dan penanganan covid-19,” ucap Kapolda Jatim didampungi Gubernur Jatim, dan Pangdam V Brawijaya.

Lebih lanjut, Kapolda menjelaskan. Jajaran Polda Jawa Timur khususnya Ditlantas, akan selalu bersinergi dengan pemerintahan Provinsi, dan tentunya di daerah dengan kepala daerah, serta jajaran Kodam dan Kodim wilayah masing-masing.

“Kami berharap, kegiatan ini akan terus berlanjut, sehingga program vaksinasi yang dicanangkan oleh pemerintah Kami akan selalu mendukung. Kami dengan Pangdam juga senantiasa mendukung Gubernur, sehingga program bisa berjalan dengan baik. Kami juga mohon doa mudah-mudahan ini bisa berjalan dengan baik, mohon dukungan masyarakat semoga bisa tercapai target 70%,” pungkas Kapolda Jatim dihadapan awak media. (mbah*)

Related posts

Ketua PWNU Jatim: Aparat Keamanan Agar Bertindak Tegas Tanpa Pandang Bulu

tri

Menjaga Kualitas Kinerja Polda Jatim, Komisi III Audiensi Bersama Kapolda Jatim dan Pejabat Utama

tri

Tak Pakai Masker Dapat Sangsi Administratif – Denda – Kurungan

tri