Polda Tegaskan Berita Kasdim Gresik meninggal Hoax

oleh -147 views
Screenshot berita hoax Kasdim Gresik meninggal

Surabaya (IndonesiaTangguh.com)- Pemberitaan viral di media sosial terkait meninggalnya Kasdim 0817 Gresik, Mayor Sugeng Riyadi, setelah disuntik Vaksin Covid-19, dipastikan hoax atau berita tidak benar.

Menurut Kolonel Imam Hariadi, Kapendam Kodam V Brawijaya menyebutkan, bahwa yang meninggal itu adalah Danramil Kebomas Mayor Gator. Namun meninggalnya dikarenakan sakit lambung yang diderita oleh yang bersangkutan.

“Berita yang beredar di Grup Media Sosial (Whatshapp) bahwa Kasdim 0817 meninggal itu tidak benar, dan itu berita hoax,” kata Kapendam Kodam V Beawijaya, Senin (18/01/2021).

Sementara itu terkait dengan berita Hoax tersebut, Polda Jatim telah berkoordinasi dengan tim Cyber Ditreskrimsus untuk melakukan upaya pencarian dan menelusuri penyebar berita tersebut.

Menurut Kabid Humas Polda Jatim Kombes. Pol Gatot Repli Handoko, tim cyber saat ini tengah bekerja mencari pelaku penyebar berita hoax tersebut.

“Kita harapkan masyarakat tidak mudah menyebarkan suatu informasi yang belum tentu kebenaranannya, karena ada konsekuensi hukumnya,” pungkasnya. (*)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.