POLDA JATIM UNGKAP PROSTITUSI 36 ANAK MODUS PAKET ‘DORAEMON’

oleh -134 views

Surabaya (IndonesiaTangguh.com)- Petugas Ditreskrimsus Polda Jatim berhasil mengungkap praktik prostitusi online dengan korban 36 orang anak. Modusnya tersangka yang memiliki rumah kos di Mojokerto, bekerja sama dengan enam orang perantara (reseller) anak menawarkan beragam paket prostitusi salah satunya paket ‘Doraemon’.

Tersangka penyedia layanan prostitusi anak di Mojokerto ini berinisial O-S, warga Kabupaten Sidoarjo. Selama dua tahun menjalankan bisnis prostitusi tersangka telah menjajakan sebanyak 36 orang korban anak.

Modusnya, tersangka yang memiliki rumah kos bekerja sama dengan enam orang perantara (reseller) anak, untuk menawarkan beragam paket kamar untuk prostitusi yang menggunakan istilah karakter kartun.

Paket kamar yang ditawarkan antara lain tiket Doraemon, Novita, Shizuka,  Giant, tiket Dorami, serta tiket Jaiko.

Setiap paket kamar yang ditawarkan memiliki durasi waktu pemakaian berbeda, dengan harga yang bervariasi mulai 50 hingga 150 ribu rupiah, ” tutur Waka Polda Jatim Brigjen Pol. Slamet Hadi Supraptoyo, Senin (01/01/21) di Surabaya.

Sementara untuk tarif anak S-M-P dan S-M-P yang ditawarkan mulai dari 250 hingga 600 ribu rupiah tergantung penampilan korban.

Akibat perbuatannya tersangka dijerat dengan Undang-Undang I-T-E atau pasal 296 K-U-H-P tentang memudahkan orang berbuat cabul.

Sementara itu, kepada polisi tersangka O-S menegaskan tidak mendapat keuntungan dari kegiatan prostitusi melainkan hanya keuntungan uang sewa kamar. (*)

 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.