IndonesiaTangguh.com
Ekbis

Penyelenggara Umroh Imbau Asosiasi Tentukan RS Khusus PCR Test

Surabaya (IndonesiaTangguh.com)- Setelah tiga jamaah Umroh asal Indonesia dinyatakan positif covid di Arab Saudi, penyelenggara perjalanan ibadah Umroh di Surabaya meminta asosiasi agar menentukan satu rumah sakit rujukan yang berhak melakukan test swab-PCR terhadap calon jamaah.

Suasana di Kantor Travel Andalus Surabaya

Dengan dimulainya ibadah Umroh untuk warga Indonesia oleh pemerintah Arab Saudi, penyelenggara perjalanan ibadah Umroh terus mematangkan keberangkataan jamaah yang dimulai tanggal 17 November dengan menggunakan tiga pesawat dari Surabaya setiap harinya.

Untuk menghindari terjadinya hasil swab yang berbeda saat di tanah air dan tanah suci, penyelenggara meminta kepada asosiasi agar menentukan satu rumah sakit rujukan yang berhak melakukan swab-PCR terhadap calon jamaah.

Menurut pengelola travel Andalus, salah satu penyelenggara ibadah Umroh, Muhammad Ramli, menyatakan siap mengembalikan uang calon jamaah atau menjadwal ulang keberangkatan, jika positif covid saat dilakukan test swab-PCR.

“Kita akan kembalikan uang jamaah Umroh yang akan berangkat ke tanah suci, namun terkendala hasil swab. Namun, jika bersedia untuk berangkat setelah dinyatakan sembuh kita juga siap memfasilitasi,” ujar Ramli.

Sementara itu semenjak perjalanan ibadah Umroh dari Indonesia kembali dibuka dengan pemberangkatan satu pesawat dari Jakarta, kini pemerintah mulai mengijinkan pemberangkatan jamah Umroh langsung dari Surabaya, dan dimulai tanggal 17 November . (*)

Related posts

Jelang Nataru, Subdit Indagsi Ditreskrimsus Polda Jatim Operasi Pasar di Tambahrejo dan Wonokromo

tri

Jamin Produknya Aman, PT Karya Laili Mendunia Ancam Laporkan Penyebar Hoax

redaksi

Layanan Gratis Ongkir Lumbung Pangan Jatim Jangkau 19 Daerah

redaksi