IndonesiaTangguh.com
Hukum

Pengacara Pendiri Sekolah SPI Tanggapi Penetapan Tersangka J-E

Recky Bernardus Surupandy

Surabaya (IndonesiaTangguh.com)- Kuasa hukum pendiri sekolah SPI, Recky Bernardus Surupandy, merespon penetapan kliennya sebagai tersangka kasus pelecehan seksual oleh penyidik Polda Jatim.

Bernandus menyatakan pihaknya akan membawa bukti-bukti yang lebih kredibel untuk membantah tuduhan atas keterlibatan kliennya dalam dugaan perkara tersebut.

“ Pekan depan kita akan menyerahkan bukti-bukti pembantah pemungkas ke penyidik Subdit IV Renakta Ditreskrimum Polda Jatim,” ujarnya, Jumat (6/7/2021).

Hanya saja, pihaknya enggan menyebut atau merinci bukti-bukti bantahan secara detail.

Namun, Recky yakin melalui bukti yang dimiliki, semua prasangka dan tuduhan atas dugaan kejahatan pada kliennya, bakal gugur.

“Insya Allah apa yang jadi temuan kami diperdalam, itu bukti telak bagi kami, (bahwa) apa yang mereka laporkan itu tidak benar,” tandasnya.

Recky masih berkeyakinan, kepolisian akan tetap objektif dalam meninjau segala bentuk perkara yang sedang ditangani.

“Kepolisian sekarang sangat profesional. Jadi pembuktian itu sangat detail, scientific investigation pasti sudah mereka terapkan,” tuturnya.

Apalagi perihal penindakan hukum pidana, yang menyangkut hidup dan mati status bersalah atau tidaknya seseorang dimata hukum.

“Tidak sembarangan. upaya hukum pidana itu kan, kalau tidak dilakukan dengan hati-hati itu, ada hak orang yang terampas,” pungkas Recky. (*)

Related posts

Kapolda Pimpin Sertijab PJU dan Kapolres Jajaran Poldaa Jawa Timur

tri

Polda Jatim Tindak Tegas Terhadap Personil Lakukan Pelanggar Protokol Kesehatan

tri

Kapolri Keluarkan Surat Edaran Penanganan Kasus UU ITE

tri