Pemkot Surabaya Sita KTP Warga yang Tidak Kenakan Masker

oleh -115 views

 

Surabaya (indonesiatangguh.com) – Pemkot Surabaya dibantu aparat Kepolisian dan TNI merazia pengendara yang tidak mengenakan masker di Jalan Raya Darmo depan taman bungkul, Kamis (9/7/20). Dalam razia ini warga yang tidak membawa identitas langsung dibawa ke Liponsos, sementara yang lainnya dilakukan penyitaan KTP selama 14 hari.

Petugas sita KTP warga yang tidak kenakan masker

Menurut Kepala Bidang Pengawasan dan Pengendalian Dishub Kota Surabaya Tundjung Iswandaru, razia warga yang tidak mengenakan masker ini menyasar pengendara kendaraan pribadi, sepeda motor, hingga angkutan umum.

“Razia gabungan yang melibatkan unsur Pemkot Surabaya, Polrestabes dan TNI ini dilakukan untuk menegakkan Perwali 28 tahun 2020. Seluruh pelanggar akan dilakukan penyitaan KTP selama 14 hari,” kata Tundjung.

Selain di Jalan Raya Darmo razia serupa juga akan dilakukan dikawasan lain, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terkait bahaya Covid 19. Pemkot Surabaya berharap agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Meski ditemukan puluhan warga yang tidak mengenakan masker, namun secara umum warga Surabaya dinilai masih memiliki kesadaran tinggi ditengah wabah Covid 19,” tutup Tundjung. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.