IndonesiaTangguh.com
Hukum

Patroli “Aman Nusa II” Polda Jatim Terus Bergulir

SURABAYA (indonesiatangguh.com) – ” Operasi Aman Nusa II ”  Polda Jatim yang digelar pada malam hari terus bergulir, Patroli gabungan guna melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan masyarakat, khususnya di wilayah Surabaya.

Wilayah Surabaya merupakan wilayah yang tertinggi angka penyebaran Covid 19 di antara wilayah Surabaya Raya yaitu dibandingkan dengan wilayah Sidoarjo, Gresik. Kegiatan itu dipimpin Wadir Sabhara  Polda Jatim AKBP Hadi Winarno, S.I.K .

Obyek sasaran patrol di warkop dan atau giat kemasyarakatan yang berada di wilayah Surabaya Barat. Petugas  mengontrol pelaksanaan protokol kesehatan guna mencegah berkembangnya Covid 19 di masa adaptasi kebiasaan baru, Senin malam (13/7/2020).

Propinsi Jatim, khususnya wilayah Surabaya Raya hingga saat ini angka perkembangan Covid 19 belum menunjukkan trend menurun, hingga menjadi perhatian yang serius oleh pemerintahan Presiden Jokowi.

Sementara data sebaran pasien di Surabaya hingga Senin malam (13/7/2020) tercatat 7.255 positif, 3.580 sembuh dan 622 meninggal.

Sedang  Kabupaten Sidoarja tercatat 2.481  positif Covid, 664 sembuh dan 139 meninggal.  Kabupaten Gresik tercatat 1.225 positif dan 243 sembuh serta 106 meninggal.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K menyatakan, bahwa penanganan covid 19 ini  harus dilakukan secara bersama sama  atau  kolaborasi semua elemen masyarakat terutama stake holder yang berkompoten di bidangnya.

Tidak kalah pentingnya masyarakat dituntut harus disiplin menerapkan protokol kesehatan dan pola hidup bersih dan sehat di masa adpatasi kebiasaan baru agar covid 19 terkendali dan masyarakat tetap produktif. (tri*)

 

Related posts

Kapolda Jatim “Pompa” Semangat Warga Terkonfirmasi Covid19 di Rusunawa Cinde Kota Mojokerto.

tri

Lomba Dalmas Polda Jatim: Juara I Polrestabes Surabaya, II Polresta Banyuwangi dan III Polresta Sidoarjo

tri

Kapolda Jatim Beri Penghargaan 58 Anggota Berperan Dalam Penanggulangan Covid 19

tri