IndonesiaTangguh.com
Indonesia

Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Vaksinasi di Madiun dan Bangkalan Madura Jawa Timur

JAKARTA (IndonesiaTangguh.com) – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Jumat (18/6/2021)  akan melanjutkan kunjungan kerja ke Kabupaten Madiun dan Bangkalan, Jawa Timur. Keduanya akan meninjau langsung pelaksaaan vaksinasi yang sedang digencarkan pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono mengungkapkan fokus kunjungan kerja Panglima dan Kapolri ke Madiun dan Bangkala karena dua wilayah  itu kasus Covid-19 sangat tinggi. “Di Madiun angka Covid-19 meningkat karena ada klaster pernikahan,” ujar Argo dalam keterangannya, Jumat (18/6/2021).

Menurut dia, selain meninjau pelaksanaan vaksinasi, Panglima dan Kapolri juga akan melihat sejumlah posko PPMK di wilayah tersebut. Untuk memperketat penerapan PPKM akan di back up oleh Brimob dan Marinir. “Masing-masing posko PPMK akan di back up 1 kompi pasukan,” ungkap Argo.

Jenderal dua itu berharap, penerapan PPKM di wilayah zona merah dan kuning dilakukan dengan maksimal. “Perkuat juga protokol kesehatan jangan sampai kendor,” tandasnya. (redaksi)

 

Related posts

Ada 50 Ribu Personel Gabungan TNI – Polri Kawal Penegakan PPKM Darurat

tri

Menjaga Kualitas Kinerja Polda Jatim, Komisi III Audiensi Bersama Kapolda Jatim dan Pejabat Utama

tri

Forkopimda Jawa Timur Tinjau Serbuan Vaksinasi Berbasis Pekerja di Sidoarjo

tri