Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Protokol Kesehatan Ponpes Tangguh Sabubul Huda Kembang Sawit

oleh -55 views

Madiun (indonesiatangguh.com) – Kapolda Jatim Irjen M Fadil Imran bersama Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Widodo dan Gubernur Jawa Timur Hj Khofifah Indar Parawansa mendampingi kunjungan kerja (kunker) Kapolri Jenderal Idham Azis dan Panglima TNI Marskal Hadi Tjajanto di Ponpes Tangguh Sabulul Huda Kembang Sawit,  Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Jumat (10/7/2020).

Turut mendampingi Kapolda Jatim pada penyambutan Kapolri dan Panglima TNI, diantaranya Karo Ops Kombes Firman, Dirintelkam Kombes Slamet Hariyadi, Dirbinmas, Dirlantas Kombes Budi Indra Dermawan dan Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko.

“Terima kasih. Saya dan Kapolri, ditemani bu Gubernur,  Pangdam, dan Kapolda Jatim, mengunjungi Ponpes Suhulhuda dalam rangka silaturahim dan melihat aktivitas ponpes ini terkait ponpes ini juga sudah masuk pada Ponpes Tangguh sehingga apa yang sudah dilaksanakan disini adalah sesuai dengan prptokol kesehatan,” kata Panglima TNI.

Dikatakan Panglima TNI, bahwa bisa dilihat seluruh santri disini selalu menggunakan masker, selalu menjaga jarak, dan insyaalah setiap hari mencuci tangan, paling tidak 5 kali sehari mencuci tangan.

“Jadi apa yang sudah dilaksanakan, apa yang sudah disampaikan oleh pengasuh ponpes pertahankan, dan juga memberikan penularan (disebar/edukasi) pada masyarakat karena ibu Gubernur tadi menyerahkan bantuan masker untuk diserahkan pada masyarakat supaya masyarakat mengikuti apa yang sudah dilaksanakan di pesantren ini,” lanjut Panglima.

Saat ini Jawa Timur sudah zona kuning menuju hijau, dan TNI Polrii sudah diterjunkan sejak awal untuk membantu Pemda dalam rangka pendisiplinan protokol kesehatan dan sampai sekarang terus dilaksanakan.

“Sekarang saya dengan Kapolri ingin melihat secara langsung ke bawah terutama dalam ponpes dan Gubernur juga rencana (kunjungan) ke Ponpes,” ujar Panglima TNI.

Sementara terkait pasar tradisional dan  Mal ini yang sampai saat ini anggota atau prajurit TNI Polri masih tetap eksis di sana untuk mengawasi protokol kesehatan. (tri)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.