IndonesiaTangguh.com
Indonesia Tangguh

Mobil Tangguh Keliling Polres Pasuruan Tekan Penyebaran Covid

Pasuruan (indonesiatangguh.com )- Polres Pasuruan bersama Pemkab Pasuruan membuat inovasi Mobil Tangguh Keliling Kebal COVID-19, yang menyediakan minuman probiotik gratis untuk meningkatkan imun tubuh masyarakat.

Untuk saat ini, armada Mobil Tangguh Keliling Kebal Covid-19 yang dimiliki Polres Pasuruan masih terbatas 5 unit yang terdiri dari 2 mobil, 1 sepeda motor dan 2 kendaraan tossa.

Mobil tersebut berkeliling ke lokasi-lokasi keramaian seperti pasar, terminal, pusat perbelanjaan, tempat wisata, hingga di depan tempat ibadah seperti Masjid.

Kapolres Pasuruan, AKBP Rofiq Ripto Himawan menjelaskan, ide munculnya mobil Tangguh Keliling Kebal covid-19 dalam rangka menekan penyebaran COVID-19 di Kabupaten Pasuruan, sekaligus mengenalkan kepada masyarakat akan khasiat dari minuman tersebut.

“Jadi ada galon khusus yang kita modifikasi. Jadi warga tinggal menekan kran minuman. Gelasnya juga sudah ada, tapi langsung dibuang atau sekali pakai saja,” terangnya.

Selain itu, Rofiq mengatakan, petugas menyediakan minuman dengan gelas plastik yang hanya bisa digunakan sekali pakai.

“Minuman probiotik ini diperuntukkan bagi masyarakat, khususnya para pasien positif COVID-19 maupun masyarakat yang dinyatakan reaktif dalam rapid test. Kedepan kita berharap Pasuruan kembali ke zona hijau,” tutup mantan Kasubdit Tipidter Polda Jatim tersebut.

Minuman herbal yang dibagikan ini berfungsi menstimulasi sistem imun dalam tubuh, dan diracik dari buah tropis seperti sirsak, kulit manggis dan propolis, sehingga menghasilkan formula khas yang berguna untuk kesehatan tubuh.

Sebelumnya, Beberapa pejabat setempat mulai dari Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf bersama Kapolres Pasuruan, AKBP Rofiq Ripto Himawan, Wakil Bupati, KH Abdul Mujib Imron, Ketua DPRD, Sudiono Fauzan juga telah ikut mencicipi minuman tersebut sebelum dikonsumsi masyarakat. (*)

Related posts

Kapolda Jatim: Doa Restu Alim Ulama Agar Pandemi Covid 19 Segera Berakhir dan Pilkada Berlangsung Sejuk

tri

Tahap Awal Jawa Timur Dapat Jatah 317.000 Vaksin Covid 19

tri

Polda Jatim Kirim 25 Ribu Paket Bantuan Korban Bencana Kalsel dan Sulbar

redaksi