Masih Nuansa Idul Fitri 1433 H, KSPI Jatim Tak Berlebihan Euphoria Peringati May Day 14 Mei 2022

oleh -131 views

Surabaya (indonesiatangguh.com) – Peringati May Day kali ini berbeda, dalam Nuansa Idul Fitri 1443 H, Elemen Buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Jawa Timur tidak berlebihan dalam Euphoria dari peringatan tahun sebelumnya.

Setiap tahun tepatnya pada 1 Mei diperingati Hari Buruh Sedunia (May Day), namun karena bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri 1443 H sesuai dengan instruksi DPP KSPI Pusat bahwa peringatan Mayday dilaksanakan pada 14 Mei 2022 mendatang.

 

Peringatan Mayday 2022 di Jawa Timur yang akan digelar KSPI Jatim diikuti oleh beberapa perwakilan massa aksi dari DPD SPN Jatim sehingga jumlah massa aksi tidak sebesar yang diperkirakan mengingat pasca lebaran dengan memperhatikan prokes Covid 19. Kegiatan May Day kali ini dilakukan sebagai aplikasi daripada perjuangan serikat pekerja.

 

“Jadi kami melakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan (prokes) sehingga kami akan mengurangi jumlah aksi unjuk rasa dengan petimbangan kondisi kesehatan. Aksi kami murni perjuangan serikat pekerja dan tidak ada tumpangan politik manapun. Terimakasih hidup buruh,” ujar Ketua DPD SPN Jawa Timur Nuryanto, Selasa (11/5/2022).

 

Lebih lanjut, sekali lagi, Ketua DPD SPN Jawa Timur, Nuryanto menyampaikan,  bahwa SPN tidak berafiliasi dengan Partai Politik manapun dan murni untuk memperjuangkan kesejahteraan buruh.

 

Sesuai intruksi DPP KSPSI Pusat bahwa, SPN akan melakukan aksi unjuk rasa di Istana Negara Jakarta pada 12 Mei 2022, namun DPD SPN Jatim tidak mengirimkan perwakilan ke Jakarta. (red*)

No More Posts Available.

No more pages to load.