IndonesiaTangguh.com
Tokoh

Kapolres Madiun Gelar Silaturahmi Undang Komedian, Mantan Pemain Bulu Tangkis Dunia dan Pemain Sepak Bola Nasional

MADIUN (IndonesiaTangguh.com) – Jelang kepindahan tugas, Kapolres Madiun AKBP Eddwi Kurniyanto menggelar silaturahmi. Kegiatan ini dikemas dalam aksi olahraga pertandingan persahabatan sepak bola di stadion Wilis Madiun dan bulu tangkis berlangsung di lapangan bulu tangkis yang ada di Mapolres Madiun, Sabtu malam (5/9/2020).

Hadir pada malam silaturahmi Pejabat Utama Pemda setempat, Dandim Madiun dan anggota Polres Madiun. Bukan hanya itu, ternyata sahabat lama Ndan eddwi –sapaan akrabnya juga diundang seperti pemain bulu tangkus dunia Taufik Hidayat serta komedian Komeng, Niko Ceper, Melki dan Jarwo Kuat.

Sedang pemain nasional sepak bola diantaranya adalah Tantan termasuk penyanyi dari ibu kota, yakni  Sandi. Gelar malam silaturahmi  cukup meriah karena kehadiran para tokoh sepak bola dan bulu tangkis bertaraf dunia.

Juga ada alunan musik elekton dan kendang  membuat suasana cukup meriah.  Disela sela kegiatan ini, terselip waktu untuk pemberian cindra mata berupa karikatur dari wartawan kelompok kerja (Pokja) Polda Jatim  yang diberikan kepada Kapolres Madiun yang akan pindah tugas di  Polda Aceh.

Untuk diketahui, bahwa Kapolres Madiun AKBP Eddwi Kurniyanto bakal  mengemban tugas baru sebagai Wadir Lantas Polda Aceh.  Mutasi jabatan ini berdasar TR nomor ST/2558/IX/KEP/2020, tertanggal 1 September 2020, yang ditandatangi oleh AS SDM Polri Irjen  Drs Sutrisno Yudi  Hermawan.

Sedangkan jabatan Kapolres Madiun diemban oleh  AKBP  R Bagoes  Wibisono  Handoyo  Koesoemah, yang  sebelumnya mengemban tugas sebagai Kasubdit II Ditresnarkoba Polda Metro Jaya.

AKBP Eddwi Kurniyanto, selama mengemban tugas Kapolres di jajaran Polda Jatim sudah dua kali, pertama Kapolres Probolinggo dan Kapolres Madiun. Di dunia kelalulintasan, Ndan Eddwi – sapaan akrabnya tidak diragukan lagi.

Hal itu, sebelum jabat Kapolres, Ndan Eddwi pernah mengemban tugas sebagai Kasat  Lantas, Kasubdit Kamsel dan Kasubdit Reqident , Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim, Kasat PJR Di.  Sehingga sesuai kariernya “bidang lalu lintas”  cukup lama ditekuni. Untuk itu, jabatannya naik setingkat lebih tinggi dari Kapolres menduduki jabatan baru Wadir Lantas.

Terkait mutasi jabatan, Ndan Eddwi selalu mensyukuri. “ Alhamdulillah selalu mensyukuri. Insyallah yang terbaik..rejeki dari Allah tidak akan salah alamat. Yakin aku akan cemerlang dan jadi jalan menuju kesuksesan..amin yra,” kata AKBP Eddwi Kurniyanto,  Kamis (3/9/2020).

Untuk diketahui, mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa.  Alih tugas ini juga merupakan penyegaran  bagi anggota yang dipindahtugaskan. (*)

Related posts

Awasi Langsung Penanganan Covid Kapolda Berencana Ngantor di Polsek

tri

Gubernur Khofifah Tegaskan SPP SMA/SMK Se-Jatim Gratis

redaksi

“ Sedekah Telur Polisi”

tri