Kapolda Jatim Silaturahmi ke Ponpes Sabilurrosyad Malang Berbgai 1000 Masker dan Handsanitizer

oleh -64 views

MALANG (IndonesiaTangguh.com) -Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta mengawali kunjungan kali pertama ke Pondok Pesantren Sabilurrosyad yang beralamatkan di Jl Candi VI C No.303 Karang Besuki Kecamatan Sukun Malang, Jumat  (27/11/2020).

Sementara selain silaturahmi Kapolda Jatim dalam kesempatan itu  menyerahkan bantuan sosial berupa  1 ton beras, 1000 Masker dan 1000 handsanitizer. Dan diterima secara simbolik oleh KH Marzuqi Mustamar, M.Ag.

Dalam melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Sabilurrosyad, Kapolda Jatim didampingi Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko dan Direktur Intelkam Polda Jatim Slamet Hariyadi.

Pondok pesantren Sabilurrosyad merupakan pondok yang didirikan dalam naungan sebuah yayasan “Sabilurrosyad”. Nama Sabillurrosyad yang disandang pondok ini merupakan usulan salah satu pendiri yayasan, yaitu KH. Dahlan Tamrin.

Pada tanggal 23 Maret 1989 akte Notaris Yayasan Sabilurrosyid ditanda tangani oleh beberapa Kiyai, antara lain KH Dahlan Tamrin, H. Moh Anwar, H. Mahmudi Zainuri dan M. Rifa’i Chaliq. Untuk dijadikan Yayasan .

Pemilik Tanah Kurang lebih 2000 M2, pemilik tanah menyerahkan ke Lembaga Nadatul Ulama (NU). Dan sekarang tanah tersebut sudah didirikan bangunan salah satumya  tempat untuk  pendidikan formal dan non formal yang bernafaskan keagamaan.

Kedatangan Kapolda Jatim disambut langsung oleh pengasuh pondok pesantren KH. Marzuqi Mustamar, M.Ag dan beberapa pengurus Pondok Pesantren lainnya serta para Santri.  (*)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.