Kapolda Jatim: Sanksi Anggota Nakal Bisa Sampai Pemecatan

oleh -83 views

SURABAYA  (IndonesiaTangguh.com) – “Bapak Kapolri terkait anggota yang melakukan pelanggaran akan kami proses baik secara disiplin kode etik, bahkan pidana kalau melanggar undang-undang dan pasti akan saya pecat apabila terlibat narkoba,” tegas Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta, Selasa (02/11/2021).

Di sisi lain, Kapolda Jatim juga  akan memberi penghargaan kepada anggota yang berprestasi dan melaksanakan tugas wewenang dan tanggun jawab dengan baik.

“Jadi saya mohon seluruh anggota melaksanakan perintah Pak Kapolri. Tentunya seluruh Kepala Satuan wilayah, Satker untuk mengecek  membina dan memberikan arahan kepada anggota. Sehingga bisa melaksanakan tugasnya dengan baik di dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat menjaga harkamtibmas, melindungi mengayomi masyarakat dan penegakan hukum,” lanjut Jenderal Polisi Bintang dua itu.

Didampingi Kabid Propam Kombes Taufik, Kabid Humas Kombes Gatot Repli Handoko, Dirkrimum Kombes Totok Suharyanto dan Dirnarkoba Kombes Hanny Hidayat, Lebih lanjut Kapolda Jatim, menegaskan, bahwa proses kode etik akan dijalankan sampai pidana.

“Saya  mohon kepasa rekan media bisa menyampaikan supaya Jatim lebih baik lagi dengan melaksanakan proses hukum bagi yang melanggar. Tentunnya kami memberikan penghargaan anggota yang berprestasi. Silahkan membuat lukisan yang indah karena kesempatan tidak ada dua kali,” ujarnya.

“Jadi saya minta khusus hari ini memberi komitmen, apalagi untuk anggota yang memakai narkoba bandar narkoba harus dipecat.  Saya minta juga  kepada sluruh Kapolres, Kasatker agar betul betul mengecek anggotanya hadir atau tidak. Jangan dibiarkan. Karena kalau dibiarkan pimpinannya, maka pimpinan harus tnggungjawab. Saya juga ini bentuk tanggung jawab saya untuk melihat proses bagaimana berjalan atau tidak di dalam penegakan hukum, khususnya di lingkungan Polri,” tandasnya.

Sementara untuk pengaduan khusus? “Kami sudah membuka layanan pelaporan terkait polisi nakal terdiri ada tiga, pertama Irwasda, Kabid Propam, dan ketiga Kabid  Humas ini kami beri kesempatan. Untuk menerima laporan dari rekan media. Kami membuak posko pangaduan itu dibawah koordinir Irwasda. Saya minta masyarakat tak usah segan segan  dan juga rekan media bisa melakukan pengawalan informasi,” pungkasnya. (redaksi)

No More Posts Available.

No more pages to load.