Kapolda Jatim “Safari” Silaturahmi di Ponpes Tebuireng dan Tambak Beras Jombang

oleh -66 views

JOMBANG (IndonesiaTangguh.com) – Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta lakukan “safari” silaturahmi ke alim ulama – kiai sekaligus mengunjungi pondok pesantren (Ponpes). Kini giliran pondok pesantren  Tebuireng dan Tambak Beras  Jombang, yang dikunjungi, Senin (30/11/2020).

Di kedua ponpes itu, Kapolda Jatim didampingi antara lain Kabid Humas Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko.

Sebelumnya, Jenderal polisi bintang dua itu bersilaturahmi ke Ketua MUI Jatim KH Abdus Somad Muchori dan berkunjung ke Ponpes Al Amien di Kediri Kota, KH Anwar Iskandar serta Ponpes Lirboyo di Kediri Kota, KH Anwar Mansyur.

Saat bersilaturahmi, bahkan Kapolda Jatim juga sempat di-doa- kan oleh KH Anwar Mansyur, yang tak lain pimpinan Ponpes Lirboyo.

“ Kami mendoakan agar situasi Jawa Timur tetap aman dan kondusif saat Polda Jawa Timur dipimpin oleh Irjen Nico Afinta,” kata KH Anwar Masyur, Minggu (29/11/2020).

Di sisi lain, Kapolda Jatim juga memberi bantuan sosial (bansos) berupa 1 ton beras dan 1000 nasker kepada Ponpes Lirboyo yang diterima oleh KH  Kafabihi Mahrus.

Bantuan sosial berupa  1000 masker dan 1 ton beras juga dinerikan kepada KH Anwar Iskandar yang merupakan pengasuh Ponpes AL Amien.

Sementara itu,  Kiai Anwar Iskandar menyampaikan, bahwa Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta merupakan sosok yang dekat dengan para  ulama atau kiai.

Diharapkan, lanjutnya, dengan kepimpinan Irjen Nico – sapaan akrabnya, sebagai pejabat baru di Polda Jawa Timur dan bahkan sosok Irjen Nico yang merupakan putra daerah, tentunya paham tentang situasi yang menjadi tanggungjawabnya.

“ Sekali lagi kami berharap Jawa Timur bisa aman dan kondusif dengan kepemimpinan Irjen Nico,” pungkasya. (*)

 

 

 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.