IndonesiaTangguh.com
Hukum Indonesia

Kapolda Jatim: Doa Restu Alim Ulama Agar Pandemi Covid 19 Segera Berakhir dan Pilkada Berlangsung Sejuk

SURABAYA (IndonesiaTangguh.com) – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr Mohammad Fadil Imran, M.Si bersama Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim dan Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, serta Forkopimda Jawa Timur Pangdam V Brawijaya serta Sekda Provinsi Jawa Timur dan Kapolres Sidoarjo Kombes Sumardji Silaturahim dan dialog bersama 35 Kyai Khos se Jawa Timur di Gedung Patuh lantai 2 Mapolda Jawa Timur, Rabu (29/7/2020).

Kapolda Jatim memohon Doa serta Restu kepada para Kyai maupun Ulama yang hadir dalam acara tersebut. Terlebih TNI/Polri khususnya Polda Jatim dalam menghadapi pandemi covid19 bisa segera usai, serta kontestasi Politik di Pilkada serentak pada 9 Desember 2020 yang akan dilangsungkan di 19 Kabupaten/Kota di Jatim agar bisa berjalan dengan, aman, damai dan sejuk.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Jatim juga melakukan Video Virtual bersama seluruh jajaran Kapolres/ta di Jawa Timur. Meminta seluruh Kapolres/ta bisa sowan ke para Kyai untuk Silaturohim dalam menghadapi pandemi covid19 maupun saat nanti digelarnya Pilkada serentak di Jatim.

Menurut Kapolda Jawa Timur melalui Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko menyebutkan, bahwa di pandemi covid19 ini ada berbagai persepsi dari masyarakat, sehingga Polda Jatim kolaborasi dengan para Kyai maupun Ulama untuk memberikan persamaan persepsi bagaimana protokol kesehatan merupakan kedisiplinan yang harus dijaga sebagai obat covid19. Seperti adanya upaya pengambilan secara paksa jenazah pasien covid19 yang terjadi di Jatim.

“Ada berbagai persepsi masyarakat sehingga Polda Jatim kolaborasi dengan para Kyai dan Ulama untuk menyamakan persepsi bagaimana protokol kesehatan merupakan kedisiplinan yang harus dijaga sebagai obat cohid19,” kata Kabid Humas Polda Jatim, Rabu sore (29/7/2020).

Sementara itu dalam rangkah tahapan Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020 di Jawa Timur. Nantinya akan berlangsung di 19 Kota/Kabupaten, juga memohon kepada para Kyai maupun Ulama, untuk bersama – sama menjaga tiga hal agar pilkada jatim yang diselenggarakan nantinya bisa aman, damai dan sejuk. Sehingga Pilkada di Jatim bisa menjadi contoh atau rool model bagi daerah lain, sehingga dukungan Kyai dan Ulama di Jatim ini menjadi solid dan sinergi. (*)

 

Related posts

Secara Virtual, Presiden Jokowi Lantik 754 Perwira Muda TNI – Polri

tri

Lomba Dalmas Polda Jatim: Juara I Polrestabes Surabaya, II Polresta Banyuwangi dan III Polresta Sidoarjo

tri

Bupati Lumajang Diperiksa Kasus Pencemaran Nama Baik

redaksi