IndonesiaTangguh.com
Headline Indonesia

Kapolda Jatim Apresiasi Kesadaran Masyarakat Disabilitas Sangat Tinggi SBersedia Divaksin

SURABAYA (IndonesiaTangguh.com) –  Forkopimda Jawa Timur hadiri gelar Vaksinasi Merdeka Semeru bagi 5.000 penyandang Disabilitas, yang  digelar di Gedung Mahameru Mapolda Jatim, Selasa (10/8/2021).

Gubernur Jawa Timur Hj Khofifah Indar Parawansa diantaranya menginisiasi Vaksinasi Merdeka Semeru bagi penyandang disabilitas serta orang dengan gangguan jiwa, yang bukan hanya digelar di Mapolda Jatim. Namun seluruh jajaran di Kabupaten/Kota bersama jajaran Polres, Dandim, Kajari, Pengadilan Negeri, dan Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota se Jawa Timur.

Hal itu merupakan bagian dari bidang perluasan vaksinasi bagi Difabel dan orang dengan gangguan jiwa menggunakan vaksin sinopharm.

“Biasa untuk masyarakat kita menggunakan astrazeneca dan sinovac. Ini sinopharm. Untuk SDM kesehatan pada dosis ketiga menggunakan moderna. Jadi ada vaksin yang oleh Kementerian kesehatan secaca khusus didedikasikan untuk penyandang disabilitas dan untuk orang engan gangguan jiwa,” ujarnya.

Sementara format-format layanan seperti itu tentu membutuhkan space yang effort. Koordinasi dengan SLB, dengan g panti dan koordinasi dengan para orang tua. Sinergitas semua inilah yang memungkinkan bisa melakukan perluasan cakupan imunisasi bagi penyandang disabilitas dan orang dengan gangguan jiwa yang ada di jawa Timur.

“Jadi saya rasa HUT ke 76 Kemerdekaan RI maka salah satu yang kita ingin buktikan kepada negeri  tercinta Indonesia adalah perlindungan kesehatan, perlindungan keselamatan masyarakat termasuk di dalamnya adalah maksimalisasi   terhadap segmen bagi penyandang disabilitas dan orang dengan gangguan jiwa.

Untuk jajaran Polres,  Dandem, Kajari, Pengadilan Negeri se Jawa Timur. Ini bagian vaksin sinovak. Dari Menteri Kesehatan disampaikan ada vaksin khusus bagi penyandang disabilitas dan orang yang mengalami gangguan jiwa.

Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta menambahkan, giat ini merupakan program di Jawa Timur dan jajaran Polres terus melakukan kegiatan vaksinasi massal. Kali ini tersedia 5.000 vaksinasi bagi penyandang Disabilitas dan orang dengan gangguan jiwa.

“ Kami tentunya sangat gembira berterimakasih dengan antusias masyarakat yang bersedia divaksinasi. Kami juga terus bersinergi bersama Gubernur dan Pangdam beserta jajaran yang merespon keluhan masyarakat termasuk kami juga mengapresiasi SLB karena sudah bersedia datang sekaligus tingkat kesadaan semakin tinggi dengan mau divaksinasi,” tandasnya. (redaksi)

 

Related posts

Pengasuh Ponpes Dukung Polda Jawa Timur Berantas Narkoba

tri

Sesuai SOP, Pengecekan Prokes di Bandara Internasional Juanda Jawa Timur

tri

Forkopimda Jawa Tim Pastikan Vaksinasi Massal di Sampang Madura Berjalan Baik

tri