IndonesiaTangguh.com
Indonesia

Kapolda Jatim: Ajak Ulama dan Masyarakat di Jawa Timur Disiplin Pakai Masker

MADURA ( IndonesiaTangguh.com) – Kapolda Jatim Jawa Timur Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si didampingi Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim serta Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunuyodo Wisnu Andiko, Kamis sore (6/8/2020) mengunjungi dua Pondok Pesantren di Pamekasan Madura. Sebelumnya, Kapolda Jatim juga telah berkunjung di Ponpes Al Amien Prenduen di Sumenep.

Saat tiba di Kabupaten Pamekasan, pimpinan kepolisian tertinggi di Jatim tersebut langsung disambut Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari.

Kedatangan Kapolda ini dalam rangkah silaturahmi di dua pesantren besar di kabupaten Pamekasan. Yakni dengan pengasuh Ponpes Al-Hamidy di Desa Potoan Daya, Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan.

Setelah itu Kapolda Jatim melanjutkan perjalanan menuju ke Pondok Pesantren Al-Misdat, Kabupaten Pamekasan Madura.

Menurut Kapolda Jatim, kedatangannya di dua Pondok Pesantren di Kabupaten Pamekasan Madura ini dalam rangkah Silaturahmi menjalin komunikasi antara Polri dan para Ulama, sehingga dapat saling membantu dalam menjaga Kamtibmas yang kondusif.

“Kedatangan saya kesini dalam rangkah menjalin komunikasi antara polri dan para Ulama di Madura. Sehingga dapat menjaga Kantibmas yang kondusif,” kata Kapolda Jatim, Kamis sore (6/8/2020).

Orang nomor satu di kepolisian daerah Jawa Timur ini menambahkan, bahwa selain menjalin komunikasi dengan para ulama di Madura,  Polri juga berharap kepada para ulama besar di Madura untuk mengajak masyarakat bersama-sama memutus mata rantai penyebaran covid19 dengan cara disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker dan cuci tangan.

“Di masa pandemi covid19 ini saya berharap kepada para ulama di madura untuk mengajak masyarakat mentaati protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran covid19,” harapnya.

Setelah melakukan komunikasi di dua pondok pesantren di Kabupaten Pamekasan Madura,  Kapolda Jatim memberikan bantuan sosial berupa beras serta membagikan masker. (*)

Related posts

Masa Pandemi Covid 19, Kolaborasi Kapolda Bersama Kadin Untuk Pemulihan Perekonomian di Jawa Timur

tri

Kapolda Jatim Siapkan Brimob Bantu Sosialisasi Bahaya Covid-19

redaksi

One Gate System, Pantau Pasien dan RS Rujukan Covid-19 Secara Real Time

redaksi