IndonesiaTangguh.com
Indonesia

Kampung Tangguh Semeru Berperan Aktif Turunkan Curva Positif Covid Jatim

Surabaya (indonesiatangguh.com)- Sebanyak 2.091 Kampung Tangguh Semeru yang digagas Kapolda Jatim Irjen Pol. Fadil Imran, di 39 Polres jajaran, terus menunjukkan fungsi dan perannya dalam menurunkan kurva positif covid-19 di Jawa Timur.

Penurunan kurva pasien positif, PDP dan ODP tersebut diantaranya terlihat di Desa Kepuh Kiriman, Waru, Kabupaten Sidoarjo. Jumlah pasien positif yang awalnya mencapai 10 orang kini turun menjadi nol. Sementara PDP yang sebelumnya sebanyak 16 orang kini turun menjadi Empat orang.

“Dengan angka kesembuhan yang diraih Jawa Timur kita harus optimis. Saya minta semua pihak termasuk awak media bantu untuk mensosialisasikan hidup sehat kepada masyarakat dimanapun berada. Ingat protokol kesehatan, physical distancing, dan selalu pakai masker,” kata Kapolda usai memaparkan penurunan angka positif Covid di Mapolda Jatim, Selasa (21/7/20)

Dari 2.091 jumlah Kampung Tangguh Semeru yang tersebar di Jawa Timur, paling banyak terdapat di Kota Surabaya dengan jumlah 299, disusul Kampung Tangguh Semeru Polres Nganjuk sebanyak 292, Polres Sumenep 158, Polres Malang 90, serta Polresta Sidoarjo sebanyak 87 Kampung tangguh Semeru.

Selain peran dan fungsi kuratif, Kampung Tangguh Semeru juga turut aktif dalam penanganan sosial ekonomi di tengah masyarakat. Sejak didirikan Kampung Tangguh Semeru telah menyalurkan sebanyak 830 ton beras, serta 6.230 paket sembako untuk masyarakat selama pandemi covid-19.

“Kampung Tangguh Semeru juga turut menumbuhkan kemandirian pangan masyarakat dengan terbentuknya 1.204 lumbung pangan. Termasuk penerapan SOP kesehatan di 3.460 unit usaha,” imbuh Kapolda Jatim Irjen Pol. M Fadil Imran.

Peran dan fungsi Kampung Tangguh Semeru ini juga diapresiasi Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, serta Pangdam Lima Brawijaya Mayjen Widodo Iryansyah.

“Kita harus mengucapkan terimakasih kepada seluruh tenaga medis kita yang luar biasa. Semua pihak yang terlibat dengan inovasi-inovasi, termasuk Kampung Tangguh Semeru yang menjadi bagian penting dalam menurunkan kurva positif covid-19,” ujar Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Related posts

Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Protokol Kesehatan Ponpes Tangguh Sabubul Huda Kembang Sawit

redaksi

Sempat Positif Covid, Kepala DP5A Surabaya Chandra Oratmangun Meninggal

redaksi

Tak Secepat Menyajikan Mi Instan

redaksi