Kakorlantas Polri Cek Infrastruktur Jalan di Jawa Timur Jelang Persiapan Pelaksanaan Operasi Ketupat 2022

oleh -58 views

SURABAYA (IndonesiaTangguh.com) –  Kakorlantas Polri Irjen Firman Shantyabudi didampingi Dirlantas Polda Jatim Kombes Latief Usman, Kamis (10/3/2022) antara lain menyampaikan, bahwa di jalan Tol, masih ada temuan pagar pembatas jalan yang rusak.

“Kerusaan pagar di tol bisa akibat tertabrak kendaraan yang mengalami kecelakaan,” ujar Kakorlantas usai melakukan survey jalur dalam rangka persiapan pelaksanaan operasi Ketupat 2022.

Selain itu, penyebab kecelakaan diantaranya bisa disebabkan karena kelebihan muatan.  Misalnya jika kendraan truk tidak mampu menanjak karena kelebihan muatan. Hal Ini juga bisa membahayakan pengendara lain.

Ada lagi, lanjut Kakorlantas Polri, bahwa beberapa ruas jalan tergenang air ini juga berbahaya..

“Sekali lagi, kelebihan muatan lebih masih menjadi temuan kita di jalan dan muatan lebih sangat berbahayam,” tandasnya.

Untuk itulah, pastikan semua aman sehingga berjalan lancar. “ Yang jelas bukan tujuan kami menilang masyarakat. Namun kita butuh kesadaran masyarakat untuk selalu tertib berlaulintas di jalan. Ini tujuan kami. Kelebihan muatan berpotensi mengalamai kecelakaan,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Firman Shantyabudi, menambahkan, bahwa  mengecek kesiapan infrastruktur jalan di wilayah Jawa Timur menjelang arus Mudik dan arus balik Lebaran 2022.

Pengecekan ini menurutnya merupakan kegiatan pendahuluan untuk memastikan kesiapan sarana dan prasarana jalan. “Kami ingin menyiapkan segala sesuatunya dengan baik, hal-hal apa yang berpotensi menjadi gangguan saat arus mudik nanti,” kata Firman.

 

Namun demikain, lanjutnya, juga mengingatkan kepada masyarakat atau calon pemudik agar tetap mematuhi aturan lalu lintas.

Sekali lagi, masih ditemui beberapa kondisi yang kontur tanahnya tidak sama sehingga menyebabkan jalan bergelombang. (mbah)

 

 

 

 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.