Kadiv Propam Polri Apresiasi Langkah Tegas Kapolda Jateng Copot Jabatan Kasat Karena Pelanggaran Etis

oleh -61 views

Semarang (IndonesiaTangguh.com) – Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Polri, yakni, Irjen Ferdy  Sambo, S.H., S.I.K., M.H., memberikan apresiasi atas langkah tegas Kapolda Jateng yang mencopot Kasat di salah satu Polres karena ada laporan pelanggaran etis dari masyarakat.

Di depan media, Kadiv Propam menjelaskan, bahwa kehadirannya di Jawa Tengah adalah untuk melakukan pencegahan secara dini dan mitigasi perilaku menyimpang anggota Polri.

Hal itu ditegaskan Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Polri, Irjen  Ferdy Sambo, S.H., S.I.K., M.H saat lakukan kunuungan kerja di Polda Jawa Tengah. Kunjungannya di sini untuk memberikan pengarahan terkait pembinaan pencegahan perilaku menyimpang anggota Polri di gedung Borobudur mapolda Jateng, pada, Kamis (20/1/2022).

Kadiv Propam meminta kepada Kapolda dan Waka Polda untuk meningkatkan Pengawasan terhadap perilaku anggota, karena perilaku negatif sejumlah oknum Anggota bisa berdampak negatif kepada Polri sebagai sebuah institusi.

“Disamping melaksanakan tugas rutin, saat ini Polri tengah berkonsentrasi dalam Penanganan Covid-19. Banyak kegiatan, tapi anggota jangan tergelincir dengan Melakukan perilaku negatif,” ungkap Kadivpropam Polri dihadapan puluhan Kapolres dan Pejabat.

Semetara itu, Kapolda Jateng, Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St., M.K., mengungkapkan, bahwa pihaknya telah memproses seluruh laporan masyarakat terkait pelanggaran Anggota Polri.

“Pada tahun 2021, sejumlah 158 kasus yang terkait pelanggaran anggota telah Ditangani Polda Jateng dan jajaran, baik dalam bentuk pelanggaran disiplin maupun kode etik. Saya sudah instruksikan Kapolres hingga Kapolsek untuk melakukan pengawasan melekat pada anggota di lapangan” kata Kapolda Jateng.

Kapolda Jateng menjelaskan tentang Penanganan Covid – 19 dan berkoordinasi dengan Stakeholder terkait.

“Terhitung hari ini Covid-19 aktif di Jateng ada 98 kasus. Meski begitu Polda Jateng tetap waspada terhadap kemungkinan peningkatan kasus dan menyiapkan langkah kontinjensi bila diperlukan,” tutup Kapolda Jateng. (red/tbn)

No More Posts Available.

No more pages to load.