IndonesiaTangguh.com
Ekbis Hukum

Jelang Nataru, Subdit Indagsi Ditreskrimsus Polda Jatim Operasi Pasar di Tambahrejo dan Wonokromo

SURABAYA (IndonesiaTangguh.com) –  Jelang Natal 2020 dan Tahan Baru 2021 (Nataru) ,  Subdit Indagsi Ditreskrimsus Polda Jatim yang tergabung dalam Satgas Pangan Jawa Timur, melakukan operasi Pasar  di Tambahrejo dan pasar Wonokromo Surabaya, Kamis (17/12/2020).

Operasi pasar tersebut bertujuan untuk melakukan cek harga jelang Natal 2020 dan Tahun Baru 2021. “Kami bersama Tim Satgat Pangan Jawa Timur  melakukan operasi pasar di pasar Tambahrejo dan Wonokromo untuk mengecek harga seperti telur, daging dan ayam potong,” ujar Kasubdit Indagsi Ditreskrimsus Polda Jatim AKBP Suryono didampingi Kanitnya, Kompol Adithia.

Tantunya, jelang Natal dan Tahun Baru persediaan bahan kebutuhan pokok masih cukup, sehingga masyarakat ak usah kawatir karena, sekali lagi persediaan lebih dari cukup.

Untuk pedagang, sudah mentaati prokotol kesehatan, pakai masker termasuk pembelinya. Ini salah satu untuk mencegah agar tak terjangkit virus.

Sementara harga bawang putih Rp 21 ribu / kilogram, bawang merah Rp 22  ribu, cabe rawit Rp 40 ribu dan  cabe merah besar Rp 42 ribu/kilogram.

Sedangkan harga  ayam potong Rp 34 ribu dan ayam potong kampung Rp 38 ribu. Belakangan, harga ayam potong ini mengalami kenaikan mencarai Rp  5.000 .

Untuk harga daging mencapai Rp 100 ribu hingga Rp 120 ribu/kilogram. “ Jualan tidak seperti sebelum ada virus covid. Sekarang sepi meski menjelang Natal dan Tahun Baru,” kata salah satu pedagang daging itu.

Sepi pembeli meski menjelang Natal dan Tahun Baru juga dirasakan oleh pedagang lainnya,diantaranya rempah rempah seperti jahe seharga Rp 50 ribu/kilogram dan jahe merah Rp 60 ribu. Dulu  harganya mencapai ratusan ribu rupiah per kilogramnya. (*)

 

 

Related posts

Terkait Video Viral, Aktivis “Arek 98 Suroboyo Tangi” Laporkan Gubernur Jawa Timur ke Polda Jatim

tri

Kapolda Jatim: Kedepankan Protokol Kesehatan Pilkada Akan Berjalan Tertib

tri

Jaksa Nilai Pledoi Kuasa Hukum Christian Halim Susunan Opini

redaksi