IndonesiaTangguh.com
Tangguh

HUT ke 75 Kemerdekaan RI, Kampung Lalu Lintas Steril Covid19 Wonocolo Surabaya Berbagi 75 Masker

SURABAYA (IndonesiaTangguh.com) – Memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-75 Kemerdekaan Indonesia (HUT ke-75 RI), ada sejumlah kegiatan yang dilakukan. Salah satunya dilakukan warga Kampung Wonocolo Gang 6 RT 03/RW 05 Kelurahan Jemur Wonosari, Kecamatan Wonocolo Surabaya, dengan menerbangkan sejumlah layang-layang kemerdekaan.

Tokoh pemuda setempat, Achmad Ali, menjadwalkan kegiatan memeriahkan HUT ke-75 RI tersebut berlangsung pada 17 Agustus 2020 pukul 12.45 WIB siang, dengan mengundang Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya Ajun Komisaris Besar Polisi Teddy Chandra.

“Kami, warga Kampung Wonocolo Gang 6, akan menerbangkan layang-layang kemerdekaan dengan mengenakan kostum pejuang,” ujarnya saat dikonfirmasi di Surabaya, Senin dini hari, (17/8/2020).

Selain itu, aksi sosial dengan membagikan 75 masker merah putih untuk pengguna jalan juga dilakukan. Pembagian masker sesuai angka tahun kemerdekaan RI yang ke 75 ini diharapkan menjadi pemicu semangat warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi.

“Kita juga membagikan 75 masker sesuai tahun kemerdekaan. Kita berharap, masker merah putih bertema kemerdekaan ini bisa memicu masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,” lanjutnya.

Kegiatan ini menindaklanjuti aksi warga dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona baru (Sars-CoV-2) yang menyebabkan COVID-19 dengan memasang sejumlah rambu bernada imbauan mengenakan masker, menjaga jarak aman, serta mematuhi protokol kesehatan dengan mencuci tangan dan membiasakan diri hidup sehat.

Dengan terpasangnya rambu-rambu tersebut, kini Wonocolo Gang 6 berjuluk Kampung Lalu Lintas Steril COVID-19. Ali mengungkapkan Kampung Lalu Lintas Steril COVID-19 di Wonocolo Gang 6 diwujudkan setelah belum lama lalu dua warga setempat meninggal dunia yang saat itu dinyatakan berstatus pasien dalam pengawasan (PDP), yang berdampak sebanyak tiga keluarga harus menjalani karantina.

“Karenanya hari ini kami undang Kasat Lantas Polrestabes Surabaya untuk turut merayakan HUT RI ke- 75 di tengah suasana pandemi COVID-19 bersama warga di kampung ini,” tandasnya.

Warga juga telah menghias kampungnya dengan lukisan mural dalam rangka menyemarakkan HUT ke- 75 RI.

Sementara Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya Ajun Komisaris Besar Polisi Teddy Chandra sangat mengapresiasi inisiasi yang dilakukan warga.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Ini bisa dijadikan pilot project percontohan kampung-kampung lainnya,” pungkasnya. (*)

Related posts

KBS Kembali Buka, Ibu Hamil dan Balita Dilarang Masuk

redaksi

Tak Secepat Menyajikan Mi Instan

redaksi

AKBP Eddwi Kurniyanto, Kapolres Penuh Inovasi Doyan Blusukan

redaksi