IndonesiaTangguh.com
Indonesia Tangguh

Forkopimda Jatim Cek Implementasi Protokol Kesehatan Ponpes Modern Gontor

Pemberian bantuan sembako oleh Forkopimda

Ponorogo (indonesiatangguh.com)- Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si bersama Pangdam V Brawijaya dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, mengunjungi Pondok Modern Darussalam Gontor Kampus 2 yang terletak di desa Madusari, kecamatan Siman, Kabupaten Ponorogo, sebagai salah satu Ponpes tangguh semeru yang menerapkan protokol kesehatan covid19.

Kedatangan Forkopimda Jatim disambut langsung oleh pengasuh pondok modern darussalam gontor kampus 2, KH. Akrim Mariat Lc, Prof. Dr. Amal Fatullah Zarkasi, Lc dan H. Hudaya Lc, M, ag.

Selain melihat langsung implementasi penerapan protokol kesehatan di Pondok Modern Darussalam Gontor kampus 2, Kapolda Jatim, Pangdam V Brawijaya dan Gubernur Jatim juga memberikan bantuan sembako berupa beras, minyak goreng, dan gula pasir.

Untuk menunjang penerapan protokol kesehatan juga diberikan bantuan alat kesehatan berupa masker, hand sanitazer, serta thermogun. “Kunjungan Forkopimda ke Pondok Pesantren Modern Darussalam Gontor ini sebagai bentuk dukungan pemerintah untuk memutus penyebaran covid di kawasan Ponpes,” ucap Kapolda.

Ditambahkan Kapolda Jatim, dukungan terhadap Ponpes ini juga sudah diawali kedatangan tim kuratif dari provinsi, termasuk dokter Polda serta tim kedokteran Kodam. “Mudah-mudahan langkah ini terukur sehingga upaya untuk memutus mata rantai bisa berjalan dengan efektif,” kata Kapolda Jatim, Jumat, (10/7/2020).

Sementara itu Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyebutkan, kunci keberhasilan untuk menghadapi wabah covid ini adalah dengan kegotongroyongan. “Semua masalah bisa kita cari solusinya yang tercepat, terbaik dan paling efektif. Kita semua punya tanggung jawab untuk saling memberikan penguatan,” ucap Khofifah. (*)

Related posts

Tak Secepat Menyajikan Mi Instan

redaksi

Setiap Kampung Tangguh Semeru Terdapat Posko Ketahanan Pangan

tri

Dua Kantor Media Pemerintah di Surabaya Terpapar Covid 19

Huda