Duh Gusti, Tunjungan Plaza – Pusat Perbelanjaan Terbesar di Surabaya Terbakar

oleh -72 views

SURABAYA (IndonesiatAngguh.com) – Duh gusti, pusat perbelanjaan terbesar di Surabaya, Tunjungan Plaza (TP) 5 (lima) di Jalan Embong Malang, Surabaya, Rabu (13/4/2022) petang, yang kebetulan akan memasuki buka puasa sekitar pukul 17.25 WIB, terbakar.

Kebakaran hebat itu, kata saksi mata, yang merupakan salah satu karyawan Perdana Elektronik menceriterakan, bahwa saat itu dia akan buka puasa. Tiba tiba melihat kobaran api dari kejahuan sudah membesar.

 

“Saya istirahat kerja dan mau melaksanakan buka puasa tiba tiba terlihat TP 5 terbakar hebat menjelang buka puasa,” katanya.

 

Peristiwa kebakaran membuat pengunjung TP semburat berlarian untuk menghindari dari kobaran apai. Sementara pihak polisi segera menegalihkan arus lalu lintas. Dari arah Jalan Basuki Rahmat dialihkan ke Jalan Gubernur Suryo.

 

“Saya tidak mengetaui yang terbakar itu dilantai berapa. Tapi terlihat kebakaran dari atas gedung,” lanjut saki mata itu.

 

Sementara itu video kebakaran dengan cepat tersebar di grup Whatshapp. Dari video yang tersebar, nampak kebakaran terjadi di lantai paling atas gedung sebelah SOGO.

Hingga pukul 19.00 WIB, petugas pemadam kebakaran masih bekerja ekstra keras untuk memadamkan kobaran api. Kebakaran hebat itu tak “menalan” korban nyawa.

Sedangkan petugas identifikasi Polrestabes Surabaya – Polda Jawa Timur masih melakukan olah TPK. LAnjut penyebab kebakaran masih dalam penelitian.  Meski kobaran api berhasil dipadamkan.

Sementara untuk memadamkan kobaran api dibutuh belasan mobil pemadam kebaran. Berkat kerja keras petugas pemadam kebakaran itulah, akhirnya kobaran api berhasil dipadamkan sekitar setengah jam lamanya. (red/mbah)

No More Posts Available.

No more pages to load.