Dua Kantor Media Pemerintah di Surabaya Terpapar Covid 19

oleh -152 views

Surabaya (indonesiatangguh.com)-  Dua kantor Lembaga Penyiaran publik milik pemerintah di  Kota Surabaya terpapar covid 19. Sebanyak 54 karyawan Radio Republik Indonesia Surabaya, terkonfirmasi positif, setelah hasil swab tes pertama yang dilakukan pada tanggal 26 juni diumumkan oleh dinas kesehatan kota surabaya. Sementara TVRI dikabarkan dua karyawannya meninggal dunia akibat terpapar covid 19.

Informasi terkait kabar 54 karyawan Radio Republik Indonesia Surabaya ini, disampaikan langsung oleh Sumarlina, Kepala stasiun RRI Surabaya. Menurutnya hasil tersebut merupakan swab tes pertama yang diumumkan pada tanggal 11 juli 2020.

“Padahal RRI surabaya dimasa menunggu tersebut juga telah melakukan swab tes ke dua melalui mobil PCR milik BNPB pada tanggal 6 juli lalu, tiga hari kemudian hasil keluar dan 138 karyawan dinyatakan negatif covid 19,” ucap Sumarlina.

Untuk lebih meyakinkan, RRI surabaya kembali berkoordinasi dengan pemkot surabaya, untuk melakukan swab tes ke tiga pada hari senin lalu, di Rumah sakit premire surabaya. Kini 54 karyawan tersebut masih menunggu hasil. “ mudah-mudahan hasilnya sesuai dengan hasil swab tes kedua, seluruhnya negatif”, kata kepala stasiun RRI surabaya ini.

Ditempat terpisah, wakil sekretaris gugus tugas percepatan penangan covid 19 kota surabaya, irvan widianto, langsung bergerak cepat untuk melakukan tracing terhadap 54 karyawan RRI surabaya yang trekonfirmasi positif covid 19.

Irvan juga merespon kabar tentang meninggalnya dua karyawan TVRI jatm, yang diduga juga terpapar covid 19. “ tim sudah bergerak untuk berkoordinasi dengan dua kantor media tresebut untuk melakukan tracing, dan penyemprotan disinfektan,” terang mantan Kasat Pol PP kota Surabaya.

Untuk menghindari penularan dan mempercepatan penangan covid 19 di lingkungan kantor media ini, penutpan kantor sudah dilakukan hingga dua pekan kedepan. Sementara untuk siaran, baik RRI Surabaya ataupun TVRI Jatim, semua merelay siaran dari Jakarta. (*)

 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.