Ditresnarkorba Polda Sumatera Selatan Berhasil Ungkap 7 Kasus Narkoba

oleh -80 views

SUMSEL  (IndonesiaTagguh.com) – Ditresnarkoba Polda Sumsel (Sumatera Selatan) berhasil membongkar kasus menonjol, berupa  7 kasus narkoba.

“Dua minggu ini anggota kami terus bekerja keras untuk memastikan Sumsel aman dari peredaran narkoba dan hasilnya tujuh kasus narkoba yang sangat menonjol berhasil di ungkap,” kata Waka Polda Sumsel, Brigjen Rudi Setiawan, Selasa (15/03/2022).

Tujuh kasus menonjol yang paling besar barang buktinya ada dua yakni 10 Kilogram (Kg) sabu dengan mengamankan tersangka Aidil Fitri dan Yadit Hariyono pada 11 Maret 2022 di Jalan Letjen Harun Sohar, Kecamatan Sukarami Palembang tepatnya di halaman parkir losmen Al-Mukaromah.

“Tertangkapnya kedua pelaku ini berawal dari informasi masyarakat yang menyatakan pelaku Aidil akan mengambil paket sabu dan akan di edarkan di Palembang dan Pali,” lanjut Jenderal Bintang Satu itu.

Waka Polda Sumsel menjelasakan, bahwa pada 11 Maret 2022 sekitar pukul 19.30 WIB berhasil mengamankan pelaku bersama barang bukti berupa 10 paket sabu.

Labih lanjut, Lulusan Akabri tahun 1993 itu mengatakan, bahwa anggotanya berhasil mengungkap kasus narkoba jenis ganja sebanyak 33 Kg dengan mengamankan tersangka Eed Sumadi di terminal Alang-alang Lebar, Kecamatan Sukarami Palembang pada 7 Maret 2022 lalu.

Selama dua minggu terakhir ini petugas kepolisian berhasil mengungkap 16 laporan polisi dengan 21 tersangka dengan mengamankan barang bukti ganja sebanyak 43 Kg, sabu sebanyak 12 Kg dan ekstasi sebanyak 1.810 butir.

Sedangkan secara total Polda, Polrestabes dan Polres jajaran tersangka yang berhasil diamankan mencapai 114 tersangka.

“Untuk barang bukti secara total sabu sebanyak 14,8 Kg, ganja sebanyak 44,3 Kg dan ekstasi sebanyak 2.501 butir ekstasi,” tutup Wakapolda Sumsel.

Dengan ungkap kasus ini kita berhasil menyelamatkan anak bangsa sebanyak 167.113 jiwa,

Polda Sumsel mengimbau kepada masyarakat untuk sayangi diri sendiri dan negara untuk menjauhi narkoba. (red/tbn)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.