Ditresnarkoba Polda Jawa Timur Musnahkan Ribuan Kilogram Sabu, Ekstasi, Ganja, Pil Koplo dan Minuman Keras

oleh -60 views

SURABAYA (IndonesiaTangguh.com) –  Ditresnarkoba Polda Jawa Timur yang dikomandani oleh Kombes Hanny Hidayat, Kamis (23/12/2021) memusnahkan ribuan narkoba, ekstasi (ineks), ganja, obat daftar G (pil koplo) dan minuan keras (miras).

Pemusnahan barang bukti “haram” itu dipimpin oleh Waka Polda Jatim Brigjen Pol Slamet HS disaksikan oleh instansi terkait dan juga dihadiri antara lain Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko dan para Kasubdit pada Ditresnarkoba Polda Jatim.

Waka Polda Jatim mengatakan, 124, 694 kg sabu, 43, 80 kg ganja, 65 gra tembakau sintetis,  7.690 butir ekstasi (ineks), Psikotropika 2.392 butir, 5.813 butir daftar G.

Sedangkan Barang bukti yang dimusnahkan, lanjut Jenderal Polisi Bintang Satu itu, 31,4 kilo gram sabu, 18,085 kg ganja,  65 gram tembakau sintetis, ekstasi 1750 butir, 118 butir obat daftar G, 7320 botol miras.

Lebih lanjut Waka Polda Jatim menyampaikan, bahwa satu gram narkotikan bisa menyelamatkan 10 jiwa manusia. Untuk itulah pada tahun 2021, Polda dan jajaran  telah menyelamatkan 2.858. 375 jiwa manusia.

Sementara penyelesaian perkara narkoba oleh Ditresnarkoba Polda Jatim beserta jajajarnya tercatat 93 prosen dari jumlah 5.700 kasus dengan penyelesaian 5.0315 perkara.  Sedang Sisanya  masih dalam proses penyelesaian penyidikan.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk realisasi komitmen Polri pada peredaran gelap narkoba. Namun demikian, miras yang merupakan bagian penyebab gangguan kamtibmas di Jawa Timur menjadi prioritas.

Kegiatan kali ini mengahadapi menjelang perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru), lanjut Waka Polda Jatim,  agar bisa berjalan dengan kondusif.

Terima kasih semua pihak yang aktif membantu dalam berantas narkoba di Jawa Timur,  karena keberhasilan tidak lepas peran serta elemen masyarakat yang aktif memberi informasi penyalagunaan narkoba dan miras.

“Setelah kita evaluasi hampir 60 persen dapat info dari masyarakat. Tentunya kerjasama yang baik dalam mengamankan pertumbuhan anak bangsa untuk mengisi kemerdekaan dibutuhkan bantuan dari semua pihak untuk beri info kepada petugas. Saya beri apresiasi kepada Ditresnarkoba dan jajarannya dalam menjalankan tugas dengan baik,” pungkas Waka Polda Jatim. (red)

No More Posts Available.

No more pages to load.