IndonesiaTangguh.com
Headline Hukum

Ditreskoba Polda Jatim Sita 8,4 Kilogram Sabu Libatkan 3 Tersangka Jaringan Jakarta – Malaysia – Pasuruan

SURABAYA (IndonesiaTangguh.com) – Jawa Timur Lumbung Narkoba. Hal ini terbukti Ditreskoba Polda Jatim berhasil mengungkap barang bukti 8,4 kilogram sabu libatkan 3 tersangka dari jaringan Jakarta – Malaysia – Pasuruan Jawa Timur.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko didmapingi Wadir Reskoba Polda Jatim AKBP Nasriadi, Selasa (26/8/2020) mengatakan, jaringan dari Jakarta memperoleh sabu dari Malaysia dan jaringan Pasuruan Jawa Timur memperoleh baran haram itu dari Jakarta.

Ditresnarkoba Polda Jatim melakukan penyelidikan  dan  hasil penyelidikan diperoleh kesimpulan bahwa benar Hari Junanto (HJ) merupakan kurir narkotika jenis Sabu yang ada kaitannya dengan trsangka Dio Anggriawan Soebandi  dalam jaringan pengedar Malaysia.

Pada  Senin (16/6/2020) sekira jam 02.00,  petugas mendapat informasi bahwa HJ akan berangkat ke Jakarta Timur untuk mengambil Sabu menggunakan mobil bersama dengan temannya.

Mendapatkan informasi tersebut, petugas dari Ditresnarkoba Polda Jatim melakukan pembuntutan terhadap HJ yang berangkat ke Jakarta menggunakan mobil. Kkemudian pada hari Kamis 18 Juni 2020 sekira jam 12.30,  petugas melakukan upaya paksa dan berhasil menangkap saudara HJ yang sedang mengambil mobil Daihatsu Mini Bus nopol B 1627 UKD warna Abu-abu metalik di tempat Parkir Giant Grand Cakung Jl. Raya Sultan Hamengkubuwono X No.Km.25, RT.2/RW.1, Ujung Menteng Kec. Cakung, Jakarta Timur 13960.

Petugas melakukan penggeledahan terhadap badan/pakaian dan tempat didalam mobil Daihatsu Mini Bus nopol B 1627 UKD warna Abu-abu metalik petugas berhasil menyita barang bukti Sabu berat 5.320 gram yang menurut keterangan HJ barang bukti tersebut diperoleh dari seseorang Warga Negara Malaysia (DPO) dengan cara dipandu/diarahkan dengan menggunakan HP, Selanjutnya petugas membawa HJ dan barang buktinya ke kantor Direktorat Reserse Narkoba Polda Jatim.

Sementara kasus narkoba yang melibatkan tersangka  Lugianto alias Lug, warga Belahan Nongko RT 001 RW 001 Kel/Ds Wonosunyo Kec. Gempol, Kabupaten Pasurua dan Nafiin Saiful Anam alias Saiful. Sedangka barang bukti  sabu yang disita dari tersangka seberat 3.094,9 gram.

Berdasarkan hasil penyelidikan, bahwa yang bersangkutan adalah kurir yang menyalurkan sabu dari Jakarta tujuan Pasuruan.  Kini para kurir sabu ditahan di Mapolda Jatim. (*)

Related posts

Virus Corona Masih Bergulir, Polda Jatim Gelar Rapid Tes dan Swab

tri

Subdit Kamsel Ditlantas Polda Jatim Berbagi Masker Kepada Pengemudi di Terminal Joyoboyo

tri

Masa New Normal Perceraian di Surabaya Kembali Meningkat

redaksi