Ditpolairud Polda Jatim Evakuasi Perahu Masyarakat Diterjang Angin kencang

oleh -65 views
Petugas Ditpolairud Polda Jatim bantu evakuasi perahu nelayan

Surabaya (IndonesiaTangguh.com)- Petugas Ditpolairud Polda Jatim membantu masyarakat dan evakuasi perahu yang diterjang angin kencang dan ombak tinggi di kampung nelayan Nambangan, Kenjeran, Surabaya.

Dalam peristiwa yang terjadi pada Rabu malam ( 11/11/ 20) ini, sejumlah perahu nelayan mengalami kerusakan, termasuk permukiman warga yang rusak setelah kemasukan air laut.

Akibat kejadian ini sebanyak 200 perahu milik beberapa kelompok nelayan terancam mengalami kerusakan. Sementara 5 perahu lainnya diketahui tenggelam.

Untuk membantu warga menangani dampak dari angin kencang dan ombak tinggi tersebut, Polda Jatim melalui Ditpolairud yang dipimpin langsung Kombes Pol Arnapi, Kamis (12/11/2020) pagi, turun kelokasi dengan menerjunkan 30 personil.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu andiko menyatakan, bahwa Polda Jawa Timur sudah menyiapkan anggota untuk kerja sosial guna membantu masyarakat. Seperti halnya kejadian di wilayah Kenjeran, Surabaya.

“Selain meyiagakan anggota Polda Jawa Timur untuk kesiapan pilkada Serentak di Jatim, juga disiapkan anggota untuk mengantisipasi bencana alam yang terjadi,” kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, Kamis (12/11/2020) siang.

Dengan kejadian ini, masyarakat jawa timur dihimbau untuk selalu waspada akan adanya bencana alam yang terjadi di jatim. Pasalnya, BMKG juga sudah menghimbau agar waspada dengan cuaca ekstrim yang terjadi di jatim. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.