Ditbinmas Polda Jatim Luncuran “Bimo” Cangkrukan Binmas Modern

oleh -115 views

Surabaya (indonesiatangguh.com) – Ditbinmas Polda Jatim meluncurkan inovasi unggulan berupa Podcast Cak Bimo (Cangkrukan Binmas Modern) sebagai salah satu upaya mendukung program Kampung Tangguh Semeru (KTS).

Kata Cangkrukan mungkin masih terasa sangat asing bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, tapi bagi masyarakat di Jawa Timur khususnya arek-arek Suroboyo dan sekitarnya, cangkrukan merupakan istilah yang sangat populer dan merakyat.

Cangkrukan dikenal sebagai suatu istilah yang menggambarkan aktifitas diskusi, nongkrong bareng, ngobrol bareng. Para pelakunya juga tidak memandang usia, anak-anak kuliahan, pengangguran, bapak-bapak yang sedang ronda, atau gabungan dari semuanya.

Budaya nyangkruk adalah sebuah bukti kuatnya sistem interaksi yang berkembang di masyarakat. Di dalamnya terdapat diskusi dan silaturahmi.

Bimo (Binmas Modern) sebagai salah satu perwujudan visi Polri yaitu Promoter (Profesional, Modern dan Terpercaya), Ditbinmas Polda Jatim berusaha untuk selalu dekat dengan masyarakat walaupun dalam situasi dan kondisi yang terbatas sebagai dampak adanya Pandemi Covid-19 dengan memanfaatkan perkembangan teknologi informasi.

Bimo/Bima adalah seorang tokoh protagonis dalam wiracarita Mahabharata. Ia dikenal sebagai tokoh Pandawa yang kuat, bersifat selalu kasar dan menakutkan bagi musuh walaupun sebenarnya berhati lembut. Bima setia pada satu sikap, yaitu tidak suka berbasa-basi, tak pernah bersikap mendua, serta tidak pernah menjilat ludahnya sendiri.

“Melalui Podcast Cak Bimo ini diharapkan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19, sehingga kita semua dapat memenangkan peperangan melawan virus ini sebagaimana Bima dan saudara-saudaranya dalam Pandawa Lima memenangkan peperangan Bharatayuddha,” kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo W Andiko, Senin (13/7/2020). (tri*)

No More Posts Available.

No more pages to load.