Dinsos Jatim Bagi Masker di Hot Springs Wisata Nganget Singgahan Tuban

oleh -99 views

Tuban (IndonesiaTangguh.com)- Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur, Dr Alwi hadiri gerakan Ayo Pakai Masker Jatim di kampung kusta pengelolaan UPT Rehabilitasi Sosial Bina Lara Kronis (RSBLK) Tuban Dusun Nganget, Desa Kedungjambe, kecamatan Singgahan, Rabu (30/09/2020)

 

Kegiatan bagi masker untuk warga RSBLK dirangkai dengan peresmian hot springs wisata alam kalipanas di desa setempat, Rencananya dibuka Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawangsa. Namun Gubernur berhalangan hadir.

“Hari ini ibu Gubernur ada kunjungan menteri koperasi sehingga ibu Gubernur tidak dapat hadir. Saya sampaikan permohonan maaf,” tutur Kadinsos Jatim, Dr Alwi di area hot springs UPT RSBLK Tuban.

Dalam arahan dikatakan Alwi untuk mendukung gerakan pakai masker Jatim, dia meminta pilar – pilar sosial seperti pendamping PKH/TKSK dan relawan Tagana yang bernaung di bawah Dinsos, mensalurkan amanah Gubernur Khofifah, yakni bansos dan mendistribusikan masker yang telah diserahkan ke pilar -pilar sosial untuk dibagikan kepada warga Jatim.

“Upaya kegiatan ini, kita wujudkan apa yang sudah diinginkan pimpinan Jatim (Gubernur) untuk melakukan gerakan ayo pakai masker. Yang sekarang gerakan ini tidak dapat lagi di tunda- tunda,” ajak Alwi kepada tamu undangan dari para pendamping, relawan dinsos P3A Tuban dan Kadinsos se-Jatim.

Alwi mengakui banyaknya klien warga binaan sosial di UPT- UPT tersebar di beberapa kabupaten / kota wilayah Jatim juga harus menjadi perhatian dalam tercukupinya aspek kesehatan serta pengendalian pencegahan penyebaran covid-19.

“Kami ingin memastikan hampir 500 UPT di wilayah jatim menangani klien. Diharap mereka (klien) juga sehat terbebas covid-19,” tandanya

Di acara yang sama, Alwi mengapresiasi atas dibangunnya spot hot spring wisata Kalinganget berdampingan dengan UPT RSBLK Tuban.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.