Di Parkir di Kos Kosan, Motor “ Si Jabrik” Digondol Maling

oleh -129 views

Surabaya (IndonesiaTangguh.com) – Penjahat jalanan berhasil gasak sepeda motor L-3337-AB milik Muhammad Rajab Nurul Abidin alias Jabrik, Jumat (11/2/2022) dini hari. Kendaraan yang raib itu saat diparkir di kos, Jalan Pagesangan Timur 12, Surabaya.

Pelaku curanmor  yang berhasil menggondol sepeda motor  Honda Vario warna Hitam itu sempat terekam CCTV.

Berdasarkan rekaman CCTV berdurasi 2 menit 25 detik, yang beredar di medsos, dua pelaku tergolong lihai ini berbagi tugas, satu pelaku merusak kunci kontak kendaraan yang akan dicuri dan pelaku yang satu lagi mengawasi dari luar pagar

 

Pelaku memakai jaket hoodie zipper warna merah, bercelana panjang, dan bersepatu Vanz warna perpaduan hitam dan putih. Hanya saja, wajahnya sulit dikenali, lantaran pelaku memakai helm retro warna merah, dan bermasker.

 

Jika diperhatikan hingga akhir rekaman video, pelaku hanya membutuhkan waktu kurang dari 25 detik, untuk membobol katup lubang kunci kontak motor tersebut.

 

Pemilik kendaraan, Muhammad Rajab Nurul Abidin mengatakan, pelaku datang memasuki pintu pagar utama lorong deretan kamar kosan, yang memang tidak dikunci, sekitar pukul 02.43 WIB.

Kemudian, pelaku melenggang santai berjalan menyusuri lorong kos kosan yang memang juga menjadi area parkir para penghuni. “Ada 2 motor di parkiran itu. Tapi pelaku langsung pilih motor saya,” kata Jabrik sapaan akrabnya.

 

Jabrik menduga, pelaku melengkapi dirinya menggunakan alat kunci T, yang digunakan untuk melancarkan aksi.

 

Saat melihat rekaman CCTV pengawas area kosannya. Pelaku tampak begitu mudah melakukan aksi pembobolan sistem keamanan motor yang sejak awal diparkir dalam keadaan terkunci setir.  “Paling pakai kunci T. Dia bisa bobol lubang pengamanan motor saya,” jelasnya.

 

Akibat pencurian tersebut, Jabrik mengaku mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah, seharga motor dengan jenis dan merek yang sama.

 

Motor tersebut biasanya digunakan pria berambut gondrong itu, untuk bekerja menjadi reporter di sebuah televisi swasta terkemuka di Kota Surabaya.

 

Kini, Jabrik sedang membuat laporan kepolisian ke Mapolsek Jambangan – Polrestabes Surabaya. “ Saya berharap  pelaku segera dibekuk dan area kawasan Kecamatan Jambangan, tidak lagi ada kasus serupa pencurian motor,” ujarnya.  (red)

Foto: Jabrik (kiri) saat diwawancari awak media di lokasi kejadian  di kos kosan dan aksi pelaku sempat terekam CCTV sebelum menggondol motor  hasil kejahatan

No More Posts Available.

No more pages to load.