IndonesiaTangguh.com
Hukum

Bupati Lumajang Diperiksa Kasus Pencemaran Nama Baik

Surabaya (indonesiatangguh.com)- Bupati Lumajang Thoriqul Haq, Kamis (9/7/20) menjalani pemeriksaan sebagai saksi kasus dugaan pencemaran nama baik, di ruang Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Jatim. Pemeriksaan ini dilatarbelakangi tindakan Bupati Lumajang yang membela tanah milik istri aktivis lingkungan Salim Kancil, dan beredar dalam sebuah video di media sosial.

Bupati Lumajang (kiri) Didampingi Istri dan Anak Salim Kancil

Pemeriksaan Bupati Lumajang Thoriqul Haq ini atas laporan yang dilakukan PT. Lautan Udang Indonesia Sejahtera, sebuah perusahaan udang yang memiliki lahan bersebelahan dengan lahan milik warga bernama Tijah, istri almarhum aktivis lingkungan Salim Kancil.

Menurut Bupati Lumajang, kehadirannya di Mapolda Jatim ini dilakukan sebagai warga negara yang baik serta menghormati proses hukum yang sedang berjalan. “Pemeriksaan ini terkait kata penyerobotan,” ucap Thorig usai pemeriksaan.

Thoriq juga menilai pemeriksaan sebagai saksi di Polda Jatim ini dilatarbelakangi tindakannya yang membela istri almarhum aktivis lingkungan Salim Kancil, karena terlibat sengketa dengan perusahaan udang.

“Sesuai data yang dimiliki Pemkab Lumajang, pengurukan tanah yang dilakukan perusahaan udang tersebut belum memiliki ijin dari pemerintah daerah,” tutup Bupati Lumajang.

Sementara itu, Kasubdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim AKBP. Catur Cahyono Wibowo, membenarkan pemeriksaan yang dilakukan pihaknya terhadap Bupati Lumajang . “Iya terkai ITE,” ujarnya saat dikonfirmasi awak media. (*)

 

 

 

 

Related posts

Polres Bangkalan Tangkap 8 Tersangka Pemerkosa Janda Muda

redaksi

Polda Jatim Periksa Aktor Boy William Saksi Kasus Carding

tri

Kejati Kembalikan Berkas Pencabulan Santriwati Jombang ke Polda

redaksi