IndonesiaTangguh.com
Olahraga

Bukan Sepak Bola Ini Kegiatan Alessandro Del Piero Usai Gantung Sepatu

Foto: Instagram Alessandrodelpiero

Setelah pensiun dari sepak bola pada tahun 2015 lalu, legenda dan mantan pemain Juventus, Alessandro Del Piero kini disibukkan dengan bisnis barunya. Ditelisik dari akun Instagram Alessandrodelpiero, pemain yang memiliki skill istimewa tersebut saat ini sibuk mengurusi bisnis restoran N 10 Los Angeles, Amerika Serikat.

Dari hasil penelusuran indonesiatangguh.com, mantan bintang Timnas Italia itu memiliki dua restoran. Selain di Los Angeles restoran N10 milik Del Piero juga membuka cabang di kota Milan.

Foto: Instagram Alessandrodelpiero

Meski sudah tidak menggeluti bidang sepak bola Alessandro Del Piero yang kini berusia 45 tahun itu masih sering memposting foto dan video kala masih bermain sepak bola, melalui akun instagramnya.

Selama karirnya di sepak bola Del Piero merupakan satu di antara pemain paling berpengaruh di Juventus dan Timnas Italy. Selama bermain untuk klub Juventus pria asal Italia tersebut tercatat 19 tahun membela La Vecchia Signora atau Si Nyonya Tua. Del piero merumput bersama Juventus dari tahun 1993 hingga 2012.

Bersama Juventus, Alessandro Del Piero telah mempersembahkan enam gelar Scudetto atau juara Liga Italy. yakni pada tahun 1994–95, 1996–97, 1997–98, 2001–02, 2002–03, 2011–12. Pencapaian itu membuat Del pierro menjadi  legenda di hati para penggemar  maupun klubnya Juventus.

Sementara untuk level Eropa, Del Piero turut mengantarkan Juventus menjuarai Liga Champion edisi 1995-1996 dan Piala Super Eropa 1996. Untuk karir di Timnas pencapaian  Del Piero tidak sebagus di level klub. Del Piero hanya sekali mengantarkan Italy menjadi juara Piala Dunia edisi 2006.

Foto: Instagram Alessandrodelpiero

Setelah meninggalkan Bianconerri pada tahun 2012, karier Del Piero terus menurun. Ia bahkan harus rela membela klub di luar Eropa seperti Sydney FC Australia, hingga klub asal India, Delhi Dynamos, sebelum pensiun pada tahun 2015 lalu. (*)

Related posts

Porwanas di Jatim Diundur Hingga September 2021

redaksi

Kapolda Jatim: Mabes Polri Tidak Merekomendasikan Pertandingan Liga I dan II di Indonesia

tri

Kapolda – Waka Polda – Pejabat Utama Polda Jatim Gelar “Gowes Semeru Tangguh “

tri