IndonesiaTangguh.com
Hukum Iptek

Aplikasi Satgas Pangan Ditreskrimsus Cegah Permainan Harga Sembako

Petugas Satgas Pangan pantau aplikasi PDSPT

Surabaya (indonesiatangguh.com)- Untuk mencegah permainan harga dan penimbunan sembako oleh mafia pangan, Direktorat Kriminal Khusus Polda Jawa Timur, meluncurkan sebuah aplikasi informasi teknologi bernama “Posko Digital Satgas Pangan  Jawa Timur Tangguh”.

Menurut Kasubdit Indagsi AKBP Suryono, aplikasi Posko Digital Satgas Pangan Jawa Timur Tangguh ini dilakukan untuk mempermudah masyarakat yang ingin mengetahui harga sembako di wilayahnya masing-masing.

“Aplikasi ini juga diharapkan mampu mencegah permainan harga dan penimbunan sembako  oleh mafia pangan,” kata AKBP Suryono.

Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan data kebutuhan dan ketersedian bahan pokok di seluruh wilayah Jawa Timur, termasuk data distribusi dari petani hingga ke tingkat distributor.

“Tentunya aplikasi itu untuk mempermudah masyarakat mengetahui harga sembako atau bahan pokok. Bagi masyarakat yang ingin mengadu tentang harga sembako di pasar bisa langsung buka aplikasi tersebut,” kata Kasubdit Indagsi Ditreskrimsus Polda Jatim.

Seluruh data dan harga sembako dipastikan terbaru karena bekerjasama dengan lima instansi, yaitu Disperindag, Dinas Perkebunan, Dinas Pertanian, Dinas Peternakan, serta Bulog.

Di dalam Aplikasi Posko Digital Satgas Pangan Jawa Timur Tangguh ini terdapat data sebanyak 68 item bahan bahan pokok. “Aplikasi ini bisa diunduh di play store. ” tutup AKBP Suryono. (*)

 

Related posts

Libatkan 3.073 Personel, Polda Jatim Gelar Operasi Patuh Semeru di Masa Pandemi COVID-19

tri

Polri Amankan Barang Bukti 50 Kg Sabu Jaringan Aceh, Medan dan Jakarta

tri

Aplikasi Lawlawland.id, Mengajak Masyarakat Belajar Hukum

redaksi