IndonesiaTangguh.com
Hukum

Anjing Pelacak Dilibatkan Operasi Aman Nusa II Semeru Polda Jatim

SURABAYA (IndonesiaTanggh.com) – Polda Jatim di masa adaptasi Kebiasaan Baru melaksanakan Patroli Skala Besar  gabungan bersama Satpol PP Provinsi Jatim, Banser dan unsur mahasiswa yang tergabung dalam Operasi Aman Nusa II di wilayah Kota Surabaya, Sidoarjo dan Gresik, Sabtu malam minggu (18/7/2020), juga mengikutsertakan anjing pelacak.

Kegiatan  dipimpin oleh AKBP Hendy, Kasubdit Gasum Ditsamapta Polda Jatim ini mendatangi beberapa warkop / caffe diantaranya Diskotik Trile-X jalan Kedungdoro  Surabaya, Karaoke Viva jalan Kedungdoro  Surabaya, Komplek Taman Apsari Surabaya dan Jokopi jalan Ketabang Kali  Surabaya.

Didapati sebagian  dari mereka belum melaksanakan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah dengan baik guna untuk mencegah penularan covid – 19, yaitu pengunjung masih duduk bergerombol dan sebagian dari mereka tidak menggunakan masker dan bahkan beberapa warkop/ caffe masih belum menyiapkan tempat cuci tangan ataupun hand sanitaizer.

Petugas mengimbau pengunjung/pembeli untuk  menjalankan Protokol Kesehatan agar terhindar dari penularan Virus covid – 19- para pembeli juga diberikan edukasi tentang bahayanya Covid-19.

Petugas juga menyarankan kepada pengunjung maupun pemilik warkop agar  melakukan pembatasan secara sosial (social distancing) dan menjaga jarak pisik satu sama lain, menggunakan masker saat keluar rumah serta sering cuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir dan sekaligus membubarkan kerumunan karena telah melewati batas jam malam pukul 22.00 WIB. (tri*)

 

Related posts

Kapolda Jatim Serahkan Penghargaan 39 Bhabinkamtibmas dan 19 Anggota Berprestasi

tri

Virus Corona Masih Bergulir, Polda Jatim Gelar Rapid Tes dan Swab

tri

Tuntaskan Kasus ” Fetish Kain Jarik” Polisi Minta Bantuan Ahli Pidana Unair

tri