93. 208 Wilayah di Jatim Berlakukan PPKM Mikro

oleh -126 views

Surabaya (IndonesiaTangguh.com)- Pemerintah Provinsi Jawa Timur mulai memberlakukan PPKM berbasis mikro di 93 ribu 208 wilayah di 38 kabupaten kota. PPKM berskala mikro ini mencakup wilayah RT/ RW dengan dukungan Kampung Tangguh Semeru dan posko yang ditempatkan di desa atau kelurahan.

Menurut Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, pelaksanaan PPKM mikro ini dilakukan menindaklanjuti arahan Mendagri untuk pemetaan efektivitas PPKM. Pelaksanaan PPKM berbasis mikro ini serentak di 93. 203 wilayah yang ada di 38 kabupaten- kota Jawa Timur.

“Dalam pemetaan PPKM mikro yang berlangsung mulai tanggal 9 hingga 22 Februari ini, terdapat 210 Rukun Tetangga yang masuk zona merah, 1. 245 masuk zona orange, sebanyak 10. 023 zona kuning serta 81. 730 Rukun Tetangga yang masuk zona hijau, “ jelas Khofifah Senin (8/2/21) di Gedung Grahadi Surabaya.

Ditambahkan Gubernur, berdasar tingkat risiko kerawanan penyebaran Covid-19, empat kategori zona warna yang dipetakan di lingkup RT akan dipantau melalui posko yang berada di desa atau kelurahan.

Sementara untuk mendukung kebijakan PPKM skala mikro, Polda Jatim menargetkan 7.043 Kampung Tangguh Semeru akan berdiri hingga seratus hari ke depan.

“Sesuai hasil evaluasi Kemendagri, keberadaan Kampung Tangguh Semeru dinilai sangat efektif. Di mana fungsi pengawasan dan pengendalian Covid-19 melibatkan partisipasi masyarakat,” jelas Kapolda Jatim Irjen Pol. Nico Afinta. (*)

 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.