IndonesiaTangguh.com
Indonesia

37 Pedagang Positif Covid Pemkot Surabaya Tutup Pasar Keputran

Surabaya (indonesiatangguh.com)- Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Surabaya akan menutup Pasar Keputran selama sepekan, setelah 37 pedagang dan pembeli terkonfirmasi positif Covid. Hasil tersebut didapat setelah rapid tes dan swab massal di Pasar Keputran.

Penutupan secara resmi Pasar Keputran ini akan mulai dilakukan pada hari Selasa (21/7/20) besok, dan akan kembali dibuka sepekan kemudian dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Menurut Wakil Sekretaris Gugus Tugas Kota Surabaya Irvan Widianto, 37 orang pedagang dan pembeli yang terkonfirmasi positif ini berdasarkan hasil rapid tes dan swab massal dalam tiga tahap.

“Tahap pertama 13 orang dinyatakan postif, selanjutnya 6 orang, terakhir swab tes ke tiga 18 orang terkonfirmasi positif. Sehingga pasar keputra harus diliburkan, ujar Irvan di Balai Kota Surabaya, Senin (20/7/20).

Selama penutupan yang dimulai sejak Selasa siang besok hingga tanggal 27 Juli 2020, Gugus Tugas Kota Surabaya akan melakukan berbagai hal seperti strerilisasi. “Kami juga akan berkoordinasi dengan tokoh pasar, untuk melakukan kerja bhakti pembersihan pasar,” tutup mantan Kepala Satpol PP Kota Surabaya ini.

Setelah sepekan pasar akan kembali dibuka, namun berbagai persyaratan protokol kesehatan secara ketat akan diterapkan, khususnya bagi pedagang yang diwajibkan menunjukkan hasil swab positif.

Related posts

Kepala Bappeda Jatim Meninggal Positif Covid Gubernur Berikan Penghargaan

redaksi

Launching “Jatim Bermasker” Sekaligus Kapolda Jatim Salurkan Bantuan dari Kapolri

tri

HUT ke 29 Alumni Akpol 91, Kapolda Jatim Berbagi Sembako, Hewan Qurban dan Bedah Rumah

tri