31 Tahun Akpol 90, Pesan Ketua KPK Komjen Pol Ferly Bahuri Kepada Kapolres Jajaran Polda Jawa Timur

oleh -26 views

SURABAYA (IndonesiaTangguh.com) – “ Lakukan tidak hanya mengejar prestasi tentang tingkat kesembuhan atau kekebalan terkait Pendemi Covid 19. Namun yang lebih penting rekan (Kapolres) juga membantu Kepala Daerah dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah untuk tertib administrasi,” ujar Komjen Pol Firly Bahuri yang juga Akpol 90 saat  menghadiri ke 31 Tahun Gelar AKABRI ’90 “ Mengabdi  Untuk Negeri Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh” saat menggelar Vaksinasi dan Bakti Sosial di Jawa Timur, Selasa (26/10/2021).

Dan setiap pasca kegiatan tidak boleh terlepas pertanggungjawaban administrasi maupun keuangan. “Bangun sistem yang baik karena cara untuk mencegah korupsi  harus memiliki sistem yang baik pula. Perbaikan sistem menjadi penting karena kalau sistem diperbaiki  tidak membuat celah terjadinya korupsi,” lanjut Komjen Firly yang menjadi Ketua Umum Akpol 90  sekaligus Ketua KPK.

Pertama pemberatas Korupsi  tak hanya menangkap seseorang, namun bagaimana kita bisa mengubah sikap prilaku sehingga timbul menjadi karakter. Kemudian karakter bisa menjadi budaya. Budaya tidak ingin korupsi.

Kedua memperbaiki sistem. Sistem ini yang buruk  yang mengakibatkan terjadinya korupsi, sehingga rekan rekan Kapolres memberi andil untuk perbaikan sistem terkait dengan sistem anggaran dan keuangan termasuk  sistem pengadaan alat dan bank jasa terkait covid 19.

“Penindakan kita tentu mengedepankan pendidikan masyarakat  dan aspek pencegahan supaya tidak terjadi Korupsi. Saya apresisasi  kerja keras anggota,” pungkasnya.

Sementara itu, Komjen Pol Ferly Bahuri, yang juga Alumni AKABRI Angkatan 90 sekaligus Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia, Selasa (26/10/2021) pagi, meninjau pelaksanaan Vaksinasi yang dilaksanakan di UMAHA (Universitas Ma,Arif Hasyim Latif) Kelurahan Ngelom, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo.

Usai di Sidoarjo, Jawa Timur,  dilanjutkan kegiatan di Gedung Mahameru, Mapolda Jatim, Ketua KPK bersama Kapolda Jatim, juga memberikan santunan kepada anak yatim piatu.

Baksos dan Vaksinasi Dalam Rangka 31 Tahun AKABRI 1990 Mengabdi Untuk Negeri ” indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”.

 

Dalam giat tersebut juga diikuti oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, melalui video virtual.

 

Selain itu juga Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta, Waka Polda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo, serta didampingi Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim.

 

Kegiatan ini sebagai “Puncak 31 Tahun ’90 Mengabdi Untuk Negeri”. Selain meninjau vaksinasi, Komjen Pol Ferly Bahuri, juga memberikan Bantuan Sosial (Bansos) sebanyak seribu paket sembako bagi Santri dan juga para Lansia.

 

Komjen Pol Ferly Bahuri, menjelaskan, kedatangan di Jawa Timur ingin meninjau langsung kegiatan Vaksinasi di Jawa Timur. Salah satunya yang dilaksanakan di UMAHA, Kabupaten Sidoarjo.

 

“Kita berikan penghargaan kepada aparat TNI, Polri aparatur sipil Negara. Karena kita rasakan kerja keras kita membawakan hasil pandemi Covid-19 bisa dikendalikan, ini adalah karya besar anak bangsa dan seluruh masyarakat,” kata Komjen Pol Ferly Bahuri, usai meninjau vaksinasi di Sidoarjo, Selasa (26/10/2021) pagi.

 

“Pagi ini saya hadir di jawa timur ingin memastikan pelaksanaan vaksinasi bisa berjalan lancar, dan tentu kita berharap semua akan sukses. Sehingga akan menimbulkan kekebalan kepada rakyat, dengan rakyat kebal, rakyat sehat Indonesia jadi kuat dan tentu pertumbuhan ekonomi indonesia semakin meningkat,” sambungnya.

 

Selain itu, vaksinasi yang dilaksanakan ini juga disediakan dua Unit mobil gerai vaksin keliling dan juga satu buah bus. Sedangkan jumlah vaksinasi yang dilaksanakan pada hari ini sebanyak 5 ribu dengan disiapkan tenaga Vaksinator sebanyak 74 tenaga kesehatan.

 

Usai meninjau vaksinasi di UMAHA, Kabupaten Sidoarjo. Komjen Pol Ferly Bahuri, juga meninjau vaksinasi di Mapolda Jawa Timur.

 

Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, menjelaskan, bahwa dalam pelaksanaan penanganan Covid-19, TNI, Polri selalu sinergi dan kolaborasi. Dalam penanganan Covid-19, tentunya banyak juga anggota TNI, Polri sampai jatuh sakit bahkan ada yang meninggal.

 

“Kami mohon kepada bapak kiranya bisa memberikan semangat kepada keluarga yang hadir pada hari ini,” jelas Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta.(mbah)

 

 

 

 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.